Sukses

Awal Semester II, BEI Proses 3 IPO Perusahaan

Tiga perusahaan masing-masing bergerak di usaha pertambangan, hotel dan industri dasar akan melakukan penawaran saham perdana.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan ada tiga perusahaan berencana menawarkan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada awal semester II 2017.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat menuturkan, ada tiga perusahaan yang sudah sampaikan rencana IPO. Sejumlah perusahaan itu akan memakai laporan keuangan Januari dan Maret 2017 untuk gelar IPO.

"Perusahaan tersebut ada bergerak di sektor pertambangan, hotel dan industri dasar," ujar Samsul, saat dihubungi Liputan6.com, seperti ditulis Rabu (5/7/2017).

Adapun nilai IPO dari tiga perusahaan itu tidak mencapai Rp 1 triliun. "Tidak ada (nilai IPO Rp 1 triliun)," kata Samsul.

Hingga 4 Juli 2017, BEI mencatat total dana diperoleh dari IPO mencapai Rp 3,43 triliun. Total dana IPO itu berasal dari 18 emiten baru yang tercatat sepanjang 2017. BEI menargetkan sekitar 30 emiten baru pada 2017.

Angka perolehan dana dari IPO ini memang masih kecil dibandingkan total right issue atau penawaran umum terbatas mencapai Rp 15,25 triliun. Selain itu, penerbitan obligasi korporasi mencapai Rp 109 triliun.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • IPO adalah singkatan dari Initial Public Offering.

    IPO