Sukses

Gen Z Jangan Golput, Satu Suara Tentukan Nasib Bangsa

Gen Z adalah pemilih mayoritas dan sangat memengaruhi hasil Pemilu 2024

Liputan6.com, Pemalang - Bupati Pemalang, Mansur Hidayat meminta para pemilih dari generasi Z atau Gen Z diminta untuk tak golput pada 2024. Pasalnya, mereka adalah pemilih dengan jumlah signifikan dan memengaruhi hasil Pemilu 2024 dan perjalanan bangsa Indonesia ke depan.

“Pastikan para pemilih pemula dari kalangan Gen Z tidak golput, karena kesempatan tersebut hanya didapatkan selama lima tahun sekali,” katanya, dalam gelaran acara yang bertajuk 'Ngopi Senang di Masa Tenang' yang digelar Forkopimda Pemalang, di Cafe Djoyo Coffee, Petarukan, Pemalang, Senin malam (12/2/2024).

Selain itu, Bupati Pemalang mengatakan, para pemilih pemula juga diharapkan selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan menghargai perbedaan pilihan masing-masing.

“Dengan saling menghormati perbedaan, maka harapannya, seluruh warga Kabupaten Pemalang selalu terjaga dalam situasi yang aman dan kondusif,” ucap dia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Sudadi mengatakan, masa tenang adalah waktu merenung, untuk menentukan pilihan sebelum mengambil keputusan.

“Masa tenang hanya berlangsung selama 3 hari, maka segera tentukan pilihan anda, pada pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang,” kata Sudadi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruhi Nasib Bangsa

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setyarso memperkenalkan 5 jenis kertas suara kepada para pemilih pemula, yang seluruhnya wajib dicoblos di bilik suara.

“Tahap pemungutan suara hanya berlangsung satu hari untuk lima tahun, sehingga manfaatkan momen yang bagus ini dengan tidak golput, dan gunakan hak pilih anda,” kata Agus Setyarso.

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex mengatakan, para pemilih pemula diharapkan dapat memanfaatkan suara dengan sebaik-baiknya, agar dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Boleh beda suara, namun kebersamaan harus tetap terjaga,” kata Dandim 0711 Pemalang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, ia mengajak para pemilih pemula atau Gen Z agar tidak golput, karena satu suara dapat menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan.

“Mari bersama-sama menjaga suasana yang kondusif, sehingga seluruh tahapan pesta demokrasi Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” kata Kapolres Pemalang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.