Sukses

Membuntuti Puan Maharani, Henry Indraguna Trending Topic di X

Kampanye akbar di Solo Raya menempatkan Henry Indraguna trending topik di platform X.

Liputan6.com, Semarang - Tagar #DrHenryIndraguna menjadi trending topic di platform X pada Jumat (9/2/2024) malam. Henry adalah politisi Partai Golkar yang menjadi caleg DPR RI untuk Dapil Jateng V di Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten.

Nama doktor hukum dari UNS Solo ini diprediksi menjadi kuda hitam di dapilnya. Data The Republic Institute menempatkannyadi posisi kedua dengan meraup 6.5% suara membuntuti politisi PDIP Puan Maharani.

The Republic Institute menempatkan 8 nama teratas Caleg Dapil V Jateng yaitu Puan Maharani (15,7%), Henry Indraguna (6,5%), Eva Yuliana (6,4%), Aria Bima (6,4%), M. Toha (3,2%), Adik Sasongko (3,1%), Dwi Purwanto (3,0%) dan Abdul Kharis Alamsyahri (3,0%).

"Elektabilitas #DrHenryIndraguna cukup besar dari hasil survei the republic institute, yuk warga solo raya khususnya surakarta, sukoharjo, boyolali, klaten jgn lupa Coblos Dr.Henry Indraguna no.urut 4," cuit akun @fairyssom.

Berdasarkan digital monitoring Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029, terdapat 12 ribu pencarian nama Henry Indraguna di internet dan 600 lebih pemberitaan post di media online dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"buat warga jateng, khususnya surakarta, sukoharjo, boyolali & klaten jgn lupa Coblos Dr.Henry Indraguna, aksi nyata caleg dpr ri no.4 dari partai golkar ini banyak bermanfaat bagi warga dapil jateng v, ingat jgn coblos partainya, tapi coblos nama #DrHenryIndraguna nomor 4 ya!!" cuit akun @dhenoera dalam hangatnya perbincangan.

"Bisa dipertimbangin nih buat temen-temen wilayah Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo mau nyoblos siapaa. coba lirik #DrHenryIndraguna nihh," tulis akun @aydenana.

Dr Henry Indraguna menjadi perbincangan dua ribu lebih pengguna X. Bahkan ada yang memposting fotonya bersama Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini