Sukses

Cerita Agus Gumiwang Baca Ikrar Kemenangan Capres Prabowo-Gibran

Kedatangan Agus diwarnai dengan pembacaan ikrar kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Liputan6.com, Cirebon Sejumlah agenda kampanye terus digelar menjelang hari H Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon yang ikut kontestasi Pilpres 2024 di daerah salah satunya Cirebon.

Salah satunya kampanye pemenangan Paslon Prabowo-Gibran yang digelar di dua titik daerah Cirebon. Dalam kampanye tersebut, tokoh politik Agus Gumiwang Kartasasmita turut hadir menyapa warga Cirebon.

Agus menyapa warga yang hadir di kawasan Ponpes Tunas Cendekia Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Kedatangan Agus diwarnai dengan pembacaan ikrar kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Korwil Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) Jawa Barat, Ulinnuha memimpin pembacaan ikrar dihadiri oleh kiai, ratusan masyarakat dan santri yang memenuhi lapangan.

Dalam ikrar tersebut, Ulinnuha menegaskan komitmen pada nilai-nilai Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Dengan mengusung paham Ahlussunnah Wal Jamaah yang menekankan moderasi, toleransi, persaudaraan, dan cinta Tanah Air.

"Kami berkomitmen memenangkan pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden 02 Prabowo-Gibran dalam satu putaran," ujar Ulinnuha, yang juga selaku Pengasuh Ponpes Tuntas Cendekia Babakan Ciwaringin, Senin (5/2/2024).

Ulinnuha juga meyakini bahwa pasangan Prabowo-Gibran mampu membawa Indonesia menuju kemajuan melalui pendidikan serta pembangunan yang merata dan berkeadilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuti

Agus Gumiwang Kartasasmita menghadiri acara tersebut bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono memberikan apresiasi terhadap ikrar tersebut.

Ia percaya bahwa ulama, kiai, masyarakat dan santri di Kabupaten Cirebon, khususnya di Ponpes Desa Babakan, bersatu untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Wow, wow, wow, keren sekali di sini. Saya apresiasi. Kedatangan saya ini sudah mendapat ijin cuti dan selama cuti, saya hadir di sini untuk mendukung Prabowo-Gibran," ujar Agus yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian (Menperin).

Saat berorasi di panggung, Agus, mengungkapkan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2. Agus menjelaskan memilih Prabowo-Gibran karena sosok Capres komitmen ingin mengembalikan Indonesia sebagai macan asia.

Agus mengajak masyarakat untuk fokus pada paslon nomor 2 dalam pemilihan presiden (Pilpres).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini