Sukses

Terapkan Konsep Ramah Lingkungan, Kideco Sabet Penghargaan Subroto 2023

Situasi energi di Indonesia sangat dipengaruhi konflik geopolitik dan kondisi perubahan iklim akibat pemanasan global. Hal itu diutarakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif. Menurutnya, pelaksanaan transisi energi semakin penting dan perlu dipercepat untuk mencapai target net zero emission pada tahun 2060.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi energi di Indonesia sangat dipengaruhi konflik geopolitik dan kondisi perubahan iklim akibat pemanasan global. Hal itu diutarakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif. Menurutnya,  pelaksanaan transisi energi semakin penting dan perlu dipercepat untuk mencapai target net zero emission pada tahun 2060.

"Situasi energi di Indonesia sangat dipengaruhi dinamika global antara lain konflik geopolitik dan kondisi perubahan iklim akibat pemanasan global," ujar Arifin Tasrif dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu (29/092023).

Kementerian ESDM juga mengapresiasi pelaku di industri energi yang dapat menjawab permasalahan tersebut. Salah satunya melalui Penganugerahan Penghargaan Subroto 2023.

Arifin Tasrif menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada para pemangku kepentingan, yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia, dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, menyampaikan bahwa dalam penghargaan Subroto tahun ini diberikan kepada 62 pemenang dari 14 bidang.

"Hal ini memberikan kesempatan lebih untuk penggiat sektor energi untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan dan memajukan sektor ESDM ke depannya," tutur Dadan," kata Dadan Kusdiana.

Pada acara tersebut, PT Kideco Jaya Agung juga menerima sejumlah penghargaan, salah satunya terkait inovasi penyediaan, pembangunan, dan pengelolaan fasilitas pembibitan atau persemaian (nursery) pada kegiatan usahanya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM Bambang Suswantono kepada Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan

Direktur Utama Kideco, Mohamad Kurnia Ariawan, menyampaikan bahwa pihaknya selalu mengedepankan keberlanjutan bisnis, dan berkomitmen untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Tentunya ini menjadi semangat baru dan tanggung jawab untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup di dalam kegiatan operasional bisnis kami," ujar Mohamad Kurnia.

Kideco juga berkomitmen untuk memberikan dampak positif secara nyata kepada masyarakat dan lingkungan, melalui program environment, social, governance (ESG).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini