Sukses

Didatangi Orang Asing, Lina Mukherjee Batasi Kunjungan di Lapas Palembang

Lina Mukherjee membuat surat pernyataan yang berisi pembatasan kunjungan bagi orang-orang yang mau menjenguknya di Lapas Palembang Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Keberadaan selebgram Lina Mukherjee di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), ternyata menarik perhatian warga Palembang.

Di jam kunjungan, Lina Mukherjee pernah dikunjungi orang asing yang mengaku sebagai penggemarnya di Lapas Palembang.

Para fans Lina Mukherjee juga membawakan makanan untuk wanita bernama Lina Lutfiana ini. Makanan yang diberikan adalah lauk ceker ayam.

Pengacara Lina Mukherjee, Agung Wijaya berujar, jika Lina Mukherjee merasa ketakutan karena tiba-tiba ada orang asing yang mengunjunginya, tanpa dia kenal siapa orangnya.

Apalagi membawa makanan, yang tidak diketahui apakah higienis atau tidak. Hal itu membuat Lina Mukherjee meminta perlindungan dari kuasa hukumnya.

"Makanya buat pernyataan. Takut saja nanti ada orang yang jahat, karena Lina orang luar, bukan orang Palembang," ucapnya kepada Liputan6.com, Sabtu (26/8/2023).

Lina Mukherjee akhirnya membuat surat pernyataan ditandatangani materai, yang berisi tidak ada yang boleh menjenguknya kecuali atas seizin pengacaranya. Namun hal itu tidak berlaku untuk kuasa hukum, keluarga dan tim MZ Management.

Makanan yang diberikan oleh penggemarnya itu, pernah dicobanya sekali. Karena merasa makanannya aman, dia pun memberikannya ke warga binaan lainnya.

“Makanannya dicoba juga oleh Lina Mukherjee, menghargai pemberian orang. Tapi tidak dihabisinya, dibagi-bagi sama teman-teman di dalam Lapas Palembang,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Lina Mukherjee juga mendapat kiriman paket dari keluarganya di Kabupaten Paser Kalimantan Timur (Kaltim).

Paket itu diterima oleh Agung Wijaya yang berisi madu, untuk membantu menjaga stamina Lina Mukherjee selama mendekam di penjara.

“Langsung saya antar, karena pengacara bisa membesuk kapan saja. Tapi untuk umum, hanya di hari Senin dan Rabu saja,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Dinar Candy

Jelang persidangan lanjutan pada Selasa (29/8/2023) mendatang, kondisi Lina Mukherjee lebih stabil dibanding sebelumnya.

Agung berujar, Lina Mukherjee tidak terlalu stress, karena sudah mendapat banyak teman di dalam Lapas Palembang.

“Lina Mukherjee sempat takut akan tuntutan hukumnya nanti. Tapi saya selalu memberi dukungan agar tetap tenang dan tidak stress,” katanya.

Setelah Saipul Jamil mengunjunginya, Lina Mukherjee juga akan dijenguk oleh artis lain, yakni DJ Dinar Candy. Rencananya, DJ Dinar Candy akan datang ke Kota Palembang di awal September 2023 lalu ke Lapas Palembang.

“Dinar Candy bilang akan datang ke Palembang tanggal 2 September 2023 nanti, menemui Lina Mukherjee,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.