Sukses

Seberapa Minat Pelajar Indonesia Untuk Studi ke Luar Negeri?

Minat para pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu ke luar negeri semakin tinggi, peluang tersebut dimanfaatkan oleh ICAN Education Colsuntant gelar pameran pendidikan terbesar.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tiap tahunnya menyumbang puluhan ribu pelajar Indonesia yang menjalani pendidikan di luar negeri. Hal itu terlihat dengan antusia tinggi para pelajar yang melanjutkan studi ke luar negeri pada tahun lalu. Dari data UNESCO terdapat 53.604 pelajar Indonesia ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri di tahun 2021.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh agen pendidikan luar negeri sebagai fasilitator pelajar-pelajar asal Indonesia kuliah di luar negeri.

Melalui ajang pameran pendidikan yang akan digelar oleh ICAN Education Consultant di dua kota besar di Indonesia pada awal Februari 2023 mendatang, diharapkan bisa memberikan kemudahan para pelajar untuk menuntut ilmu di universitas yang diinginkan.

Evi Hana Yanti, Searc Engine Marketing iCAN Education Consultant menyebut angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah, sebagai agen pendidikan pelajar ke luar negeri pihaknya akan menggelar pameran pendidikan di beberapa kota besar Indonesia. Pameran tersebut nantinya akan digelar secara gratis dan terbuka untu umum.

"Pameran pendidikan ini nanti digelar Minggu 5 Februari, pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Terbuka untuk umum, dan pelajar yang ingin kuliah ke luar negeri," kata Evi kepada Liputan6.com, Rabu (25/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pameran Pendidikan Digelar

Evi menyebut, pameran tersebut nantinya akan memberikan informasi bagaimana cara agar bisa melakukan pendidikan ke luar negeri lengkap dengan biaya yang harus dikeluarkan. Pihaknya juga memberikan banyak penawaran kepada para pelajar yang ingin mendaftar pendidikan ke negara-negara seperti, Australia, Canada, New Zeland, China, UK, Swiss, dan USA akan mendapatkan berbagai kemudahan jika datang ke lokasi pameran berlangsung. 

"Pelajar yang daftar langsung selama pameran nantinya akan mendapatkan banyak kemudahan, dan cahback sebesar Rp5 juta. Pengunjung cukup isi data lengkap di internationalEducationExpoJakartaTangerang," tutur dia.

Sementara itu, dalam pameran tersebut akan dihadiri universitas-iniversitas dari luar negeri, di anataranya Taylor's University, UTS College, Curtin University, 3dsence Media School, Coventy University, Foothill+Deanza College, dan beberapa universitas terbaik lainnya. ICAN Education Consultant adalah agen pendidikan luar negeri yang juga mempunyai layanan konsultasi gratis dengan dibimbing oleh para konselor yang sudah berpengalaman.

"Layanan ini akan mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan, dan lainnya. Kami juga bantu pendaftaraan, pengurusan berkas, hingga pengajuan VISA. Jadi pelajar bisa fokus persiapan pendidikan mereka," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.