Sukses

Robert Lewandowski Cetak Gol Perdana di Piala Dunia, Mimpi Jadi Nyata

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Polandia meraih kemenangan 2-0 atas Arab Saudi dalam matchday ke-2 Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022). Di pertandingan yang digelar di Stadion Education City itu, penyerang Polandia Robert Lewandowski akhirnya mencetak sejarah dengan menorehkan gol pertamanya di ajang Piala Dunia.

Si Putih Merah sudah unggul sejak babak pertama. Lewandowski berkontribusi menyumbang assist untuk gol Polandia yang dicetak Piotr Zielinski.

Pemain Barcelona itu kemudian mencetak gol pada menit ke-82. Memanfaatkan kesalahan Abdulelah Al Malki yang melakukan blunder di depan gawang, Al Malki gagal mengendalikan laju bola yang kemudian direbut Lewandowski.

Tinggal berhadapan dengan kiper, Lewandowski tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang. Ini menjadi gol ke-77 Robert Lewandowski bagi Timnas Polandia, namun menjadi yang pertama di ajang Piala Dunia.

Robert Lewandowski merupakan salah satu pencetak gol paling produktif di sepak bola tetapi sebelum melawan Arab Saudi, ia belum mencetak gol di ajang Piala Dunia.

Penyerang berusia 34 tahun itu adalah kapten Polandia dan pencetak rekor dengan 76 gol dalam 134 penampilan.

Polandia sendiri gagal lolos di Piala Dunia 2010 dan 2014 dan hanya berhasil mencetak dua gol saat mereka finis di dasar grup Paial Dunia Rusia empat tahun lalu.

“Saya pasti memikirkan Piala Dunia terakhir. Mencetak gol di Piala Dunia akan menjadi mimpi besar dan saya akan melakukan segalanya untuk mimpi ini. Saya berharap di Piala Dunia ini itu akan terjadi,” kata Lewandowski kepada BBC belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Dengan kemenangan atas Arab Saudi, Polandia kini berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup C. Polandia mengumpulkan empat poin.

Pada laga sebelumnya melawan Meksiko, Polandia harus puas bermain imbang 0-0 di Stadion Ras Abo Aboud, Selasa (22/11/2022).

Di partai pamungkas grup, Polandia akan menghadapi Argentina pada 30 November 2022.

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS