Sukses

Bobby Nasution Sebut Potensi Wisata Air di Medan Tinggi Karena Dikelilingi 12 Sungai

Potensi wisata air di Kota Medan cukup tinggi. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, karena menurutnya Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dikelilingi oleh 12 sungai.

Liputan6.com, Medan Potensi wisata air di Kota Medan cukup tinggi. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, karena menurutnya Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dikelilingi oleh 12 sungai.

"Medan ini dikelilingi 12 sungai, sehingga menjadi potensi untuk wisata air," kata Bobby, di acara aksi peduli Sungai Babura, di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan Zainul Arifin, Medan, Rabu (27/10/2021).

Selain berpotensi menjadi wisata, keberadaan sungai juga memunculkan potensi lain, yakni banjir. Diakuinya, di dalam sesuatu pasti ada potensi baik ataupun kurang baik. Namun, potensi yang baiklah harus tetap ditonjolkan.

"Tinggal kita bagaimana melihat potensi yang ditonjolkan untuk dikelola ketimbang potensi tidak baik. Pemko Medan melihat bagaimana penanggulangan sungai itu sendiri," ucapnya.

Diungkapkan Bobby, Pemko Medan sangat fokus dalam penataan sungai. Karena sungai bukan kewenangannya, maka perlu kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Berbicara tentang sungai berkali-kali saya sampaikan tentang sungai fokus memperbaiki Kota Medan dari sisi sungai," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penetapan Penataan 3 Sungai

Bersama Pemprov Sumut, Bobby mengaku sudah dilakukan penetapan penataan 3 sungai, Babura, Bederah, dan Sungai Deli. Ia mengaku hal ini sudah berulang kali dia sampaikan.

"Ketiga sungai ini sudah diajukan kepada Pemprov Sumut untuk penataan. Alhamdulillah sudah didukung bapak gubernur, dimulai dari mana, kurang lebih seperti itu dan sudah keluar surat penetapan gubernur. Mudah-mudahan bisa dilakukan mulai akhir 2021," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Bobby menyampaikan apresiasi kepada Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS), Aminoer Rasyid. Sebab, telah berhasil merubah wajah kampung kubur yang dahulu negatif menjadi positif.

"Beliau (Rasyid) ini sangat luar biasa mewujudkan Kampung Kubur menjadi Kampung Sejahtera," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Kepada Pemko Medan

Ketua PPPKS, Aminoer Rasyid, dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya berharap banyak dari Pemko Medan untuk pengembangan Kampung Sejahtera.

"Harapannya, sumbangsih Pak Wali membantu mewujudkan mimpi kami, sehingga kehidupan masyarakat di Kampung Sejahtera bisa terdongkrak, kehadiran Pak Wali menjadikan kampung ini bisa sejahtera," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.