Sukses

Blora Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Puluhan Ribu Lansia hingga September

Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terus berjibaku menyelesaikan proses vaksinasi kepada para masyarakat lanjut usia (lansia).

Liputan6.com, Blora - Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terus berjibaku menyelesaikan proses vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia (lansia). Ditargetkan, dalam 4 bulan kedepan proses vaksinasi Covid-19 untuk puluhan ribu lansia bisa diselesaikan.

"Masih terus berjalan, targetnya bulan September 2021 selesai," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat kepada Liputan6.com, Rabu (19/5/2021).

Edi menyebutkan, totalnya secara keseluruhan jumlah lansia yang terdata ada sekitar 83 ribu. Dia bilang, dari jumlah tersebut baru sekitar 12 ribu yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Menurutnya, suntikan vaksin juga diterima masyarakat lansia yang usianya sudah di atas 90 tahun. Saat ini, terpantau pemerintah pusat terus melangsungkan proses pengiriman dosis vaksin Covid-19 ke tiap daerah. Secara bertahap pula, dosis vaksin ini diterima oleh Pemkab Blora.

Edi mengimbau kepada masyarakat yang sudah maupun yang belum disuntik vaksin Covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Semata-mata demi kesehatan semua pihak dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Covid-19 Blora

"Kita imbau semuanya agar tetap menjalankan prokes, dan jangan abai semata-mata meski sudah disuntik vaksin lalu tidak prokes lagi," katanya.

Dari proses vaksinasi yang berlangsung, diketahui bahwa utamanya para tenaga kesehatan dan kelompok masyarakat prioritas vaksinasi yaitu yang biasa berjibaku dalam pelayanan publik sebagian besar telah menjalani suntikan vaksin. Baik itu suntik vaksin tahap pertama maupun tahap kedua.

Berdasarkan monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora yang diupdate terakhir di situs resmi https://dinkes.blorakab.go.id/ pada hari Selasa, 18 Mei 2021 jam 12.38 WIB, terpantau ada 6.778 kasus positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut dinyatakan sembuh sebanyak 6.320 orang dan dirawat di rumah sakit sebanyak 23 orang, serta dinyatakan meninggal dunia sebanyal 332 orang.

Hingga saat ini, sebanyak 96 orang positif Covid-19 di Blora melakukan isolasi mandiri, dan sebanyak 27.226 orang telah melakukan pemeriksaan swab. Serta dinyatakan jumlah total pemudik sebanyak 2.722 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.