Sukses

Anggota Satpol-PP Menghilang, Kapolres Ogan Ilir: Dibawa Lari Pacarnya

Liputan6.com, Palembang - Alfiyana Sukmadewi (19), salah satu honorer Satpol-PP Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), dilaporkan menghilang sejak hari Minggu (2/5/2021) lalu.

Warga Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara ini menghilang, setelah mengantarkan sepeda motor ke rumah saudaranya.

Ibunda Alfiyana, Siti Aminah, akhirnya melaporkan hilangnya anak perempuannya tersebut ke Mapolres Ogan Ilir Sumsel.

Aparat kepolisian langsung mencaritahu keberadaan Alfi, yang akhirnya terdeteksi jika anggota Satpol-PP Ogan Ilir tersebut berada di kawasan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang.

Anggota Satreskrim Polres Ogan Ilir berkoordinasi dengan Tim Jatanras Polda Sumsel, untuk mendatangi lokasi Alfiyana terdeteksi.

Perempuan 19 tahun tersebut, akhirnya ditemukan di sebuah rumah di Perumahan Grand Kayana AAL Palembang, pada hari Jumat (7/5/2021).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, kondisi Alfiyana dalam keadaan baik-baik saja. Di rumah tersebut, anggotanya juga mendapati seorang pria bernama Fighter Kartimasarora, yang diketahui merupakan kekasih Alfi.

Sepasang kekasih yang di mabuk asmara tersebut, langsung dibawa ke Mapolres Ogan Ilir untuk diperiksa dan dipertemukan dengan orangtua Alfi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, orang hilang atas nama Alfiyana Sukmadewi karena dibawa lari oleh pacarnya," ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Yusantiyo mengatakan, Fighter membawa lari pacarnya karena merasa hubungannya tak direstui orangtua Alfiyana. Salah satu alasan restu yang tak kunjung didapat, karena Fighter belum memiliki pekerjaan tetap.

 

2 dari 4 halaman

Hubungan Tak Direstui

Sedangkan Alfiyana, sudah bekerja sebagia honorer Satpol-PP Ogan Ilir selama tiga bulan terakhir. Akhirnya Fighter mengajak Alfiyana pergi, tanpa seizin orangtua kekasihnya tersebut.

"Dia (Fighter) mengaku membawa kabur pacarnya, agar hubungan mereka direstui oleh orangtua Alfiyana," katanya.

Yusantiyo melanjutkan, setelah dipertemukan dengan kedua orangtua masing-masing, laporan orang hilang karena dibawa lari orang lain sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

 

3 dari 4 halaman

Segera Dinikahkan

Akhirnya kedua orangtua sepasang kekasih tersebut merestui anak-anaknya, untuk dinikahkan secara sah sesuai hukum Islam dan ketentuan negara.

Sementara itu, Asih Nirwati, kakak perempuan Alfiyana mengatakan, jika kesepatan bersama sudah ditentukan dan adiknya akan dinikahkan dengan Fighter setelah lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

"Alhamdulillah, Alfiyana baik-baik saja. Akan segera dinikahkan setelah lebaran nanti,” katanya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :