Sukses

6 Style Hijab ala Helmi Nursifah, Tampil Kasual dengan Kemeja dan Pashmina

Liputan6.com, Jakarta - Di akhir pekan ini, saatnya Anda memikirkan serta mempersiapkan outfit apa yang akan digunakan di pekan depan. Agar gaya Anda tak itu-itu saja terutama yang menggunakan hijab, ada beberapa referensi tampilan ala Influencer Hijab, Helmi Nursifah.

Helmi Nursifah atau yang akrab disapa Amy kerap membagikan foto-foto dirinya dengan tampilan hijab mix and match yang keren dan stylish melalui akun Instagramnya.

Uniknya, sebagian besar outfit mix and match ala Amy adalah gaya kasual. Berikut enam gaya hijab Helmi Nursifah yang bisa Anda sontek.

Simpel Tapi Stylish

Tampil stylish tak harus menggunakan busana atau aksesori yang berlebihan, cukup padukan beberapa item yang sesuai maka tampilan bisa jadi menarik. Sama halnya dengan Amy yang tampil stylish dengan mengenakan sweater oversize warna kecokelatan, yang dipadukan dengan kulot jeans hitam dengan corak berwarna krem.

Penampilannya semakin modis dengan tambahan pashmina cokelat muda, tas jinjing berwarna hitam, sneakers putih, serta kacamata hitam. Gaya ini patut dicoba untuk Anda yang ingin tampil simpel, namun tetap stylish.

Padukan Cardigan Crop

Amy kali ini tampil kasual dengan mengenakan kaus hitam sebagai inner dan outer berupa cardigan crop bahan rajut warna kopi yang dipadukan dengan jeans putih. Melengkapi tampilannya, Amy memakai pashmina warna kopi, sneakers putih, tas selempang kecil dan kalung rantai.

2 dari 5 halaman

Kasual dengan Puff Sleeves

Helmi Nursifah juga bisa tampil kasual dengan kemeja model puff sleeves warna putih yang dijadikan dalaman lalu dipadukan dengan luaran berupa rompi rajut V-neck warna kecokelatan.

Untuk bagian bawah Amy mengenakan celana jeans warna hitam yang dilipat bagian bawahnya. Amy juga menambahkan tas jinjing kecil warna putih, pasmina kecokelatan agar senada dengan rompi yang digunakan dan sepatu slip on warna hitam.

Padukan Hoodie Crop

Penggunaan hoodie crop sekarang ini memang menjadi tren. Bagi Anda yang berhijab tak perlu khawatir karena tetap bisa tampil stylish namun tetap tertutup saat menggunakan outfit ini. Amy tampil dengan mengenakan hoodie crop lengan pendek yang dijadikan outer lalu dipadukan dengan kemeja polos warna hitam yang dijadikan inner.

Untuk bagian bawah Amy mengenakan celana kulot warna putih untuk menetralkan penampilannya. Agar semakin kece, tampilan Amy ditambah dengan tas jinjing warna hitam, pashmina warna cokelat muda dan sneakers dengan kombinasi warna hitam putih.

3 dari 5 halaman

Tampilan dengan Outer Shirt

Tampil keren ala Amy juga bisa dengan mengenakan kemeja polos yang dijadikan outer dengan bagian ujung yang diikat, lalu dipadukan dengan celana kulot jeans warna biru yang membuat penampilan Amy terlihat lebih ceria. Amy juga menggunakan pashmina hitam, tas jinjing warna coffe, sepatu slip on dan kacamata hitam untuk melengkapi tampilannya.

Nuansa Warna Netral

Di kesempatan lainnya, Helmi Nursifah tampil dengan nuansa warna netral saat mengenakan long outer warna krem dan inner bermotif dengan warna hitam putih.

Untuk bagian bawah, Amy mengenakan kulot warna Dill Green, agar semakin stylish bisa menambahkan tas jinjing warna hitam, sneaker hitam dan pashmina hitam. Tampilan ini bisa jadi inspirasi untuk anda yang ingin tampil boyish saat hangout bersama teman atau keluarga.  (Dinda Rizky Amalia Siregar)

4 dari 5 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: