Sukses

Puasa Ramadan Bisa Bikin Kulit Wanita Lebih Glowing

Tidak benar bil ada anggapan bahwa puasa Ramadan justru bikin kulit wajah kering akibat tidak mendapat asupan air putih yang cukup

Liputan6.com, Jakarta Selain membantu kaum Hawa meraih tubuh yang langsing, tidak bar-bar dalam menyantap berbagai makanan selama puasa Ramadan bisa membuat wajah lebih glowing.

Sehingga tidak benar apabila ada yang berpendapat bahwa selama puasa kulit jadi kering akibat tidak minum seharian.

Dalam sebuah kesempatan, Dokter Spesialis Kulit dari RSHS Bandung, Kartika, menepis anggapan tersebut. Menurut dia, kulit tidak akan kering asal asupan air selama puasa Ramadan tercukupi. 

Idealnya asupan air dalam tubuh adalah dua liter sehari. Dan, wanita bisa mendapatkan asupan air yang cukup selama Ramadan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencukupi Asupan Air Putih di Puasa Ramadan

Dua liter sama dengan delapan gelas air putih. Kita bisa menyiasatinya dengan minum empat gelas di malam hari sampai waktu imsak, kemudian minum lagi dengan takaran yang sama sepanjang waktu berbuka.

"Jika kebutuhan air sekitar delapan gelas terpenuhi, maka tidak ada masalah bagi kesehatan kulit. Justru di bulan puasa kulit terlihat lebih glowing dan bersih, karena pada puasa Ramadan kebanyakan muslim lebih sering salat wajib maupun sunah," kata dia.

Kartika mengatakan, semakin sering kulit terkena air selama cuaca kemarau, kulit akan terlihat semakin segar dan bersih di puasa Ramadan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.