Sukses

11 Rekomendasi Drakor Seru yang Aman Ditonton Saat Bulan Puasa, Minim Romantis

Kamu mungkin harus lebih selektif dalam memilih drakor yang akan ditonton di bulan puasa ini. Berikut 11 drakor seru yang aman untuk ditonton saat bulan puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Pada bulan Ramadan ini, beberapa aktivitas bagi umat muslim akan berbeda daripada biasanya. Selain menjalani puasa, mereka juga harus memperhatikan aktivitas agar lebih sesuai dengan nilai agama.

Termasuk dalam hal memilih hiburan, terutama bagi kamu yang hobi menonton drama Korea (drakor). Kamu mungkin harus lebih selektif dalam memilih drakor yang akan ditonton di bulan puasa ini.

Kamu perlu menghindari drakor yang menampilkan romantisme berlebihan serta memiliki adegan mesra yang mengganggu. Dengan demikian, kamu tetap dapat mendapatkan hiburan dari drama Korea tanpa mengganggu aktivitas puasa yang sedang dijalani. 

Berikut beberapa rekomendasi drakor seru yang aman untuk ditonton saat bulan puasa.

1.  Chicken Nugget

Drama terbaru besutan Netflix ini baru dirilis 15 Maret 2024. Meskipun judulnya diambil dari makanan, drakor ini tidak akan membuatmu lapar. 

Chicken Nugget menceritakan perjuangan seorang ayah bernama Choi Sun Man (Ryu Seung Ryong) yang memiliki pabrik elektronik. Di sana, dia mempekerjakan seorang pekerja magang bernama Go Baek Jung (Ahn Jae Hong).

Karena sebuah alat aneh dan misterius yang datang ke pabriknya, anak Sun Man, Choi Min Ah (Kim Yoo Jung) berubah menjadi dakgangjeong atau chicken nugget. Sun Man dan Baek Joong pun melakukan berbagai cara untuk mengembalikan Min Ah menjadi manusia.

Drama Korea ini bergenre komedi dan misteri. Diangkat dari serial Webtoon, serial ini memiliki berbagai adegan absurd yang dapat mengundang gelak tawa dan rasa penasaranmu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Law School

Berdasarkan judulnya, sudah diketahui bahwa drama ini bergenre hukum. Berlatar di Sekolah Hukum Universitas Hankook, Law School menceritakan para mahasiswa yang berusaha mencari tahu penyebab kematian profesor mereka, Prof. Seo Byung Ju (Ahn Nae Sang).

Pada awalnya, Prof. Yang Jong Hoon (Kim Hyung Min) dituduh sebagai pelaku atas kasus ini. Mengetahui fakta yang sebenarnya, Han Joon Hwi (Kim Bum), Kang Sol A (Ryu Hye Young), dan para mahasiswa di kelas mereka bekerja sama untuk membuktikan bahwa Prof. Yang tidak bersalah. Mereka bertekad mencari pelaku sebenarnya.

Bagi kamu yang menyukai drakor dengan romansa tipis-tipis dan perhatian yang sederhana, kamu pasti akan menyukai Law School. Kamu dapat menonton drakor ini di Netflix.

3. Killer’s Shopping List

Killer’s Shopping List menceritakan sebuah kasus pembunuhan misterius di suatu gedung apartemen. Kasus tersebut diselidiki oleh Ah Hee (Kim Seol Hyun) dengan dibantu pacarnya, Dae Sung (Lee Kwang Soo).

Dae Sung memiliki keterampilan yang baik dalam mengingat hal-hal kecil. Selain itu, dia juga memiliki MS Mart, supermarket terbesar di daerahnya. Dae Sung percaya pembunuh itu dapat terungkap lewat histori belanja pembeli yang selalu dicatat MS Mart.

3 dari 6 halaman

4. The Sound of Your Heart

The Sound of Your Heart merupakan drama bergenre komedi yang bisa kamu tonton di platform Netflix. Drama ini menceritakan kehidupan seorang kartunis bernama Jo Suk (Lee Kwang Soo) dengan keluarganya, yaitu ayah, ibu, dan kakaknya.

Selain itu, dia juga baru saja menjalin cinta dengan wanita bernama Ae Bong (Jung So Min), yang sudah dikenalnya sejak SMA. Mereka pun saling membentuk kisah yang absurd yang akan mengocok perut siapa saja yang menontonnya.

5. Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama! bercerita mengenai Cha Yu ri (Kim Tae Hee), seorang ibu yang telah meninggal dunia, namun diberi kesempatan untuk hidup kembali sebagai arwah. Dia pun menggunakan kesempatan ini untuk melihat kehidupan suaminya (Lee Kyu Hyung), anaknya (Seo Woo Jin), serta istri baru suaminya sekaligus ibu tiri dari anaknya (Go Bo Gyeol).

Drakor ini mengangkat tema keluarga, kehidupan, dan perpisahan. Sebelum menontonnya, sebaiknya kamu harus menyiapkan beberapa tissue karena drama ini bisa jadi akan membuatmu menangis.

4 dari 6 halaman

6. Taxi Driver

Taxi Driver menceritakan sekelompok orang yang menjalani layanan taksi mewah. Bukan taksi pada umumnya, layanan ini hanya dapat digunakan untuk mereka yang ingin membalaskan dendam.

Kelompok yang dipimpin oleh Kim Do Gi (Lee Je Hoon) ini menyasar orang-orang yang menjadi korban ketidakadilan. 

Saksikan bagaimana strategi cerdas Do Gi dan kawan-kawannya untuk membalaskan dendam klien-klien mereka. Kamu dapat menonton drakor ini di Vidio.

7. Hello, Me!

Hello, Me! menceritakan kisah Ban Ha Ni (Choi Kang Hee), perempuan berusia 37 tahun yang sangat menyedihkan. Hingga sebuah insiden 20 tahun lalu terjadi lagi kepadanya dan membawanya bertemu dirinya yang berusia 17 tahun (Lee Re).

Mereka berdua sangat bertolak belakang. Hal ini pun membuat Ha Ni sadar bahwa dia sangat jauh berbeda dengan dirinya yang dahulu. Apa saja alasan yang membuatnya berubah? Apakah dia bisa kembali seperti dirinya yang dulu?

5 dari 6 halaman

8. Pyramid Game

Pyramid Game merupakan drama terbaru yang mengangkat tema perundungan di sekolah. Sung Soo Ji (Bona) merupakan siswi pindahan di Baekyeon Girls’ High School. Ternyata dalam kelasnya ada permainan bernama ‘Pyramid Game’ yang dibuat oleh anak berkuasa, Baek Ha Rin (Jang Da Ah).

Permainan ini menentukan kasta setiap siswa dalam kelas tersebut. Untuk mereka yang menempati kasta terendah maka berarti bebas dijadikan korban bully. Soo Ji yang tidak menyukai permainan ini bertekad untuk menghancurkannya. Apakah Soo Ji dapat melakukannya?

9. The First Responders

The First Responders menampilkan dua profesi yang saling bekerja sama untuk melayani masyarakat, yakni polisi dan pemadam kebakaran. Polisi tersebut bernama Jin Ho Gae (Kim Rae Won), seorang detektif yang mahir menangkap pelaku kejahatan.

Sedangkan di profesi pemadam kebakaran ada Bang Do Jin (Son Ho Jun) dan Song Seol (Gong Seung Yeon). Bagaimana cara mereka mengungkapkan misteri pelaku dari kasus-kasus yang mereka tangani?

6 dari 6 halaman

10. Bad Prosecutor

Bad Prosecutor menampilkan Doh Kyung Soo (D.O. EXO) sebagai Jin Jung, jaksa yang suka berbuat onar dan melanggar aturan hukum dalam menangani setiap kasusnya. Meskipun begitu, sebenarnya dia sangat menjunjung tinggi nilai keadilan dan bertekad untuk membela yang lemah dan melawan yang jahat.

Dalam menyelesaikan berbagai kasusnya, dia dibantu oleh penyidik Lee Chul Gi (Yeon Jun Seok) dan jaksa kompeten sekaligus seniornya, Shin A Ra (Lee See Hee). Jika menonton drakor ini, kamu harus bersiap-siap dengan setiap tingkah aneh bin ajaib Jin Jung.

11. Gaus Electronics

Drakor begenre komedi ini mengisahkan kehidupan kerja dan cinta dari para karyawan di divisi pemasaran Gaus Electronics. Mereka kerap kali bertingka aneh dan konyol yang mampu mengocok perut para penontonnya.

Gaus Electronics menampilkan Kwang Dong Yeon, Ko Sung Hee, Bae Hyun Sung, dan Kang Min Ah. Kamu bisa menonton ini pada platform streaming Viki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.