Sukses

Geger Pria Nekat Curi Mobil Dinas Brimob di Bandara Sentani Papua

Seorang pria tiba-tiba nekat mencuri mobil dinas milik Satuan Brimob Polda Papua yang tengah diparkir di kawasan Bandara Sentani untuk menjemput personel Satgas Damai Cartenz. Pria tersebut akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi seorang pria tak dikenal yang tiba-tiba mencuri mobil dinas milik Satuan Brimob Polda Papua mengegerkan petugas yang berjaga di kawasan Bandara Sentani, Jayapura. Peristiwa itu terjadi di Bandara Sentani pada Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIT.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W A Maclarimboen membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu bermula saat mobil dinas Brimob yang diambil tengah diparkir di kawasan Bandara Sentani untuk menjemput personel Satgas Damai Cartenz.

"Pelaku yang saat itu melihat mobil yang terparkir langsung menaiki dan membawa kabur mobil tersebut," kata Fredrickus dalam keterangannya.

Mengetahui mobil dinasnya dicuri, personel Satuan Brimob Polda Papua dibantu anggota Polsek Bandara Sentani yang berjaga pun langsung mengejar pelaku. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap setelah dilumpuhkan dengan tembakan.

"Pelaku berhasil dilumpuhkan di dekat batas kota dan sementara dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja (Jayapura, Papua) dalam kondisi sadar," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Pelaku Belum Diungkap

Namun demikian, Fredrickus belum mengungkap identitas pelaku sekaligus motifnya. Sebab sampai saat ini petugas masih memeriksa pria yang nekat mencuri mobil dinas milik Satuan Brimob Polda Papua tersebut.

"Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayapura guna mengetahui motif yang dilakukan oleh pelaku," tutur dia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini