Sukses

Kelakuan Unik Ibu-Ibu, Ujian SIM Motor Saja Sudah Berani Lawan Arah

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor adalah alat transportasi yang sangat populer di Indonesia. Tak heran jika banyak masyarakat yang mengandalkannya untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari, termasuk ibu-ibu.

Ibu-ibu biasanya menggunakan sepeda motor untuk berbagai keperluan, seperti mengantar anak-anak ke sekolah, berbelanja, atau pergi ke tempat kerja. Namun, gaya berkendara ibu-ibu terkadang nyeleneh hingga viral di media sosial. 

Viralnya aksi ibu-ibu biasanya terjadi karena ada sesuatu yang unik atau istimewa , misalnya melakukan trik atau kegiatan yang tidak lazim, itu dapat menarik perhatian. Belakangan ini yang terjadi adalah ibu-ibu ujian SIM tapi tak mengikuti aturan.

Video yang memperlihatkannya sendiri diunggah oleh akun TikTok @lieeilme pada Minggu (4/6/2023). "Cuma ras terkuat di bumi yg berani lawan arah!!! Yg lain minggir 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 pun10 ya buk," tulisnya.

Langsung Gagal Ujian

Awalnya pemilik akun memerlihatkan tempat ujian praktik SIM C. Ada banyak cone disusun sebagai pembatas jalur yang harus dilalui para calon penerima SIM.

Kemudian ada ibu-ibu naik motor matik mencoba untuk melewati jalur tersebut. Kala itu ia tengah berusaha melalui jalur berbentuk angka 8.

Ia bisa melewati tikungan pertama. Hanya saja ibu-ibu itu malah melawan arah atau tak sesuai dengan jalur panah yang ada. Jika seharusnya ia berbelok ke kiri, ibu-ibu itu malah lurus.

Seketika petugas yang mengawasi langsung menegur. Saat itu juga ibu-ibu tadi langsung gagal ujian praktik SIM motor dan kembali ke tempat semula.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen Soal Ibu-Ibu Melawan Arah Saat Ujian SIM Motor

Video yang telah disukai lebih dari 14 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

  • "Giliran udh puny sim. Gk pernah kena tilang 😆😆😆," tulis user72730226781471
  • "kan di aspal ada tanda panahnya ibu....😅😅😏," jelas Reno
  • "apa mereka sengaja ya bikin rute yang tidak disesuaikan dengan lebar besar motor sehingga banyak yang gagal 🤔🤔🤔," komentar sheilaonstory7
  • "tapi salut sama tekadnya untuk tes sim beneran. bukan sim yg nembak langsung jadi," ungkap macace
  • "dikonoha emg gini kalo tes drive buat sim....rossi aja kayaknya disuruh nggak bakalan bisa deh..," tulis memoridaunpisan

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini