Sukses

Top 3: Yamaha Suntik Mati Soul GT dan Penyebab Electric Power Steering Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta - Hilangnya sebuat model motor dari website perusahaan bisa menandakan beberapa hal, salah satunya adalah setop produksi seperti dalam artikel "Hilang dari Website, Yamaha Indonesia Resmi Suntik Mati Soul GT".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mau Beli Pertalite dan Solar Subsidi, Begini Cara Daftar MyPertamina" dan "Enam Penyebab Electric Power Steering Bermasalah". Berikut rangkumannya.

1. Hilang dari Website, Yamaha Indonesia Resmi Suntik Mati Soul GT

Yamaha Soul GT menjadi salah satu line-up skuter matik (skutik) andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Namun, kiprah model ini sudah resmi berakhir di Tanah Air, karena pabrikan asal Jepang ini resmi menghentikan produksi dan penjualan motor tersebut.

Hal tersebut, diketahui dengan sudah tidak adanya Yamaha Soul GT di website resmi pabrikan berlambang garpu tala ini.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mau Beli Pertalite dan Solar Subsidi, Begini Cara Daftar MyPertamina

Pemilik kendaraan bermotor, khususnya roda empat atau lebih kini harus melakukan pendaftaran di sistem MyPertamina untuk membeli bahan bakar bersubsidi Pertalite dan solar di SPBU Pertamina.

Lalu, bagaimana cara daftar diri di MyPertamina?

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Enam Penyebab Electric Power Steering Bermasalah

Fitur Electric Power Steering (EPS) semakin banyak digunakan oleh mobil-mobil keluaran terbaru. Teknologi EPS tidak menggunakan fluida, sehingga bisa dikatakan bebas perawatan dan juga ringkas secara mekanis.

Meski sudah canggih dan minim perawatan, pemilik mobil masih tetap harus waspada terkait hal-hal yang bisa mengganggu performa EPS. Lantas, seperti apa kerusakan yang dapat terjadi pada EPS?

Baca selengkapnya di sini.