Sukses

Mobil Konsep Listrik Lexus Tebar Pesona, Intip Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta - Lexus rupanya sedang menyiapkan mobil konsep bertenaga listrik untuk dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Hal tersebut terlihat dari teaser mobil listrik konsep dalam akun Youtube Toyota Motor Corporation. Nantinya, EV (electric vehicle) ini akan bernama Lexus BEV Concept.

Dari video tersebut terlihat bahwa Lexus BEV Concept akan memiliki LED DRL tipis. Lampu tersebut berlanjut ke bumper yang terletak di bawahnya.

Berkat lampu itu, Lexus sukses memunculkan aura modern dan futuristis khas mobil konsep. Hanya saja, komponen lainnya masih belum diperlihatkan.

Begitu juga dengan jenis dan spesifikasi Lexus BEV Concept. Yang jelas, mobil ini akan terlahir sebagai kendaraan full-electric bertenaga baterai dengan kemewahan khas anak perusahaan Toyota tersebut.

Namun, mengutip dari Carscoops.com, salah seorang juru bicara Lexus mengungkap bahwa BEV Concept merupakan cikal bakal mobil listrik mereka di era elektrifikasi dan sistem berkendara otonom.

sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Ternyata, Mobil Mewah Lexus Bisa Servis di Auto2000

Ada satu hal yang menarik saat berkunjung ke dealer Auto2000 HR Muhammad Surabaya, yaitu kehadiran satu stall khusus untuk mobil Lexus. Rupanya, Auto2000 menerima mobil mewah Lexus untuk servis rutin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Andreas Totok, Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Surabaya. " Pada dasarnya teknisi kami sudah dilatih untuk servis mobil Toyota dan memiliki kemampuan untuk menangani mobil Lexus," ungkap Totok saat media gathering Auto2000 di Surabaya.

 

 
 

 

Ya, Lexus merupakan divisi mobil mewah milik Toyota, sehingga teknisi Toyota pun sudah dilatih agar mampu menangani mobil Lexus. Hanya saja, untuk pemilik mobil Lexus tak bisa langsung servis, karena harus booking terlebih dahulu.

" Untuk mobil Lexus, konsumen konsultasi terlebih dahulu ke Lexus pusat di Jakarta. Nanti suku cadang akan dikirimkan ke bengkel Auto2000 yang dituju, misalkan saja ke Surabaya. Konsumen Lexus pun tak dikenakan biaya, karena Lexus yang masih dalam masa garansi, biaya suku cadang dan jasa masih di-cover," sambung Totok.

Tak hanya mobil mewah Lexus, mobil berjenis hybrid pun bisa diservis di Auto2000 tanpa ada kendala. Totok mengaku pernah mendapat konsumen Toyota Camry hybrid yang baterainya sudah harus diganti. "Waktu itu kita pernah ganti baterai Camry hybrid, biaya baterai plus jasa mencapai 60 juta rupiah. Untuk baterai limbah kita serahkan ke TAM, karena di kita belum ada fasilitas pengolahan limbah baterai," pungkas Totok.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp262 Miliar, Siapa Pemilik Mobil Termahal di Dunia?
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Perdana Lexus Meluncur Pekan Depan, Simak Bocorannya