Sukses

Mobil Listrik Audi E-Tron Diuji Tabrak, Seberapa Aman?

Resmi melakukan uji tabrak, mobil listrik Audi E-Tron lulus dengan predikat Top Safety Pick + dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Nilai tersebut menjadikan E-Tron sebagai mobil listrik dengan tingkat keselamatan terbaik saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi melakukan uji tabrak, mobil listrik Audi E-Tron lulus dengan predikat Top Safety Pick + dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Nilai tersebut menjadikan E-Tron sebagai mobil listrik dengan tingkat keselamatan terbaik saat ini.

Menjadi posisi teratas, mobil pabrikan otomotif asal Jerman tersebut harus mendapatkan skor teratas di semua tes kecelakaan, seperti dilansir Digitaltrends, Senin (19/8/2019).

Menurut IIHS, E-Tron menerima peringkat tertinggi pada enam tes kecelakaan yang dilakukan. Nilai tertinggi didapat untuk teknologi pencegahan kecelakaan depan.

Meski demikian, dua saingan sebenarnya Audi E-Tron, yakni Jaguar I-Pace dan Tesla Model X belum mendapatkan uji tabrak. Hal ini tentu bisa saja berubah apabila kedua rivalnya tersebut jauh lebih baik.

Saat ini semua mobil yang dijual di Amerika Serikat harus memenuhi standar keselamatan. Peringkat yang diberikan IIHS menjadi salah satu pembanding bagi pembeli untuk mengetahui fitur kelaikan dan keselamatan dari kendaraan yang dijual.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tesla Model X

Telah mendapat uji tabrak dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Tesla Model X juga mendapat nilai terbaik atau setara dengan lima bintang.

Peringkat Top Safety Pick + E-Tron setidaknya relevan bagi pembeli yang ingin membandingkan SUV listrik dengan mobil ramah lingkungan lainnya seperti Hyundai Nexo.

Menggunakan sel bahan bakar hidrogen, baru-baru ini Hyundai Nexo juga melakukan uji tabrak oleh IIHS. Mendapatkan nilai memuaskan, mobil pabrikan otomotif Korea ini juga mendapat peringkat Top Safety Pick +.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.