Sukses

Meluncur Bulan Depan, Ini Wujud Motor Listrik Bernama Fuell

Liputan6.com, Jakarta - Mantan insinyur Harley-Davidson, Erik Buell mengumumkan telah mendirikan startup kendaraan EV bernama Fuell, yang siap memproduksi motor listrik.

Bekerja sama dengan Frederic Vasseur dan Francois-Xavier Terny, merek Fuell akan mengungkapkan dua produk baru pada 23 April 2019 mendatang, seperti dilansir Motorbeam, Senin (11/3/2019).

Seperti diketahui, Frederic Vasseur merupakan pemilik perusahaan yang membuat sasis untuk Formula E dan François-Xavier Terny adalah CEO Vanguard Moto Inc.

Sepeda motor dengan nama Flow akan tersedia dalam versi 11kW Flow-1 dan 35kW Flow-1S. Sepeda motor listrik tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan setiap konsumen secara global.

Untuk bagian depan, Flow akan disematkan lampu proyektor bertumpuk kembar dan dengan kaca kecil. Motor ramah lingkungan ini juga diklaim tidak memerlukan rantai untuk menggerakkan roda belakang.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, motor ini telah dilengkapi layar TFT dengan berbagai fungsi keamanan dan konektivitas. Kedua versi tersebut memiliki jangkauan 125 mil (200 km) dan dapat diisi hanya dalam waktu 30 menit menggunakan CCS 2.0 (Combined Charging System).

Sedakan produk bernama Fluid merupakan sepeda listrik yang akan dilengkapi dengan dua baterai lithium-ion yang dapat dilepas dengan total 980Wh.

Memiliki jangkauan hingga 200 km (200 km), produk ini juga memiliki dua varian, yakni Fluid-1 dengan kecepatan tertinggi 32 km perjam dan Fluid-1S, dengan kecepatan tertinggi 45 km per jam.

Harga yang ditawarkan untuk Flow mulai dari $ 10.995 atau setara dengan Rp 157 juta dan Fluid di angka $ 3.295 atau setara dengan Rp 47 juta.

Perusahaan mengatakan pemesanan akan dibuka di pasar AS mulai pertengahan April dan akan mulai dikirim kepada konsumen akhir tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya Segera Dievakuasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Honda Supra X 125 FI Ganti Baju, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Harley-Davidson Sudah Punya Motor Listrik Sejak Tahun 70-an