Sukses

JK Pastikan Penuhi Panggilan KPK Soal Bank Century

Penyidik KPK mengundah Wakil Presiden 2004-2009 Jusuf Kalla untuk memberikan kesaksian seputar seputar kasus korupsi Bank Century.

Penyidik KPK mengundang Wakil Presiden 2004-2009 Jusuf Kalla untuk memberikan kesaksian seputar seputar dugaan skandal Bank Century. Pria yang karib disapa JK itu pun menyatakan akan memenuhi undangan KPK pada Kamis 21 November mendatang.

Menurut JK, undangan dari KPK telah diterimanya pada Selasa 19 November kemarin yang dikirim ke kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan.

"Pastilah sebagai warga negara yang baik saya harus penuhi undangan tersebut," tegas JK  di Yogyakarta, Rabu (20/11/2013). Rencananya JK akan memenuhi panggilan KPK pada Kamis besok sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut JK, sebagai saksi, dirinya akan menyampaikan apa yang dia lihat dan ketahui seputar kasus Bank Century. JK bukan sekali ini saja memberi kesaksian untuk kasus bailout Bank Century. Sebelumnya, di depan Pansus DPR untuk kasus Century, JK juga pernah memberikan kesaksian.

JK saat ini masih berada di Yogyakarta menyampaikan orasi pada Dialog Kebangsaan dalam Pentas Budaya Nasional yang diselenggarakan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dari Yogyakarta, JK melanjutkan perjalanan ke Manado, Sulawesi Utara. Dari Manado, JK kembali ke Jakarta dan langsung ke KPK. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Kasus Century

Video Terkini