Sukses

Saat Dudung dan Andika Hadiri Rapat di DPR Diapit Prabowo

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terlihat hadir bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR RI, Senin (26/5/2022).

Berdasarkan pantuan Liputan6.com, keduanya duduk dalam deret bersama, di mana diapit oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Diketahui, keduanya sempat menjadi sorotan lantaran dianggap hubungan keduanya memanas. Hal itu dipicu pernyataan dari Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon saat rapat bersama Panglima TNI bersama kepala staf karena Dudung menjadi satu-satunya kepala staf yang tidak hadir.

Pernyataan itu sontak memicu polemik dan berujung permintaan maaf terbuka oleh Effendi kepada institusi TNI, khususnya matra darat.

Meski keadaan saat ini sudah mereda, kehadiran keduanya masih tetap ditunggu untuk bisa hadir bersama. Dan dibuktikan hari ini.

Sementara, kepala staf TNI lainnya, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dilaporkan absen karena mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungan kerja.

Hanya tampak Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang hadir dan duduk tepat bersebelahan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Rapat sendiri dipimpin langsug oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid. Sesuai kesepakatan anggota rapat, maka rapat terkait diselenggarakan tertutup.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Gelar Rapat Bersama

Sebelumnya, menurut Meutya, KASAU akan diwakilkan sebab saat ini KASAU tengah mendampingi kegiatan Presiden Joko Widodo.

“Suratnya (absennya KASAU) ada dan sudah kami terima,” kata Meutya dalam kepada anggota rapat di Ruang Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Rapat dimulai pulul 10.20 WIB dan berjalan secara tertutup.

“Karena rapat berjalan tertutup, dimohon yang tidak berkepentingan harap meninggalkan tempat,” minta Meutya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.