Sukses

Kapolri: Saya Minta Maaf Atas Kinerja, Perilaku Anggota Polri Belum Sesuai Harapan

Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permintaan maaf atas kinerja hingga perkataan jajarannya yang belum sesuai dengan harapan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permintaan maaf atas kinerja hingga perkataan jajarannya yang belum sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Kerja bersama Komisi III DPR RI di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

Awalnya, Listyo menjabatkan capaian kinerja Polri sepanjang 2021, salah satunya total kejahatan mengalami penurunan sebesar 19,3 persen dan tingkat penyelesaian perkara meningkat sebesar 6,1 persen

"Capaian Polri selama tahun 2021 merupakan fondasi dalam pelaksanaan tugas di tahun 2022, kami menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan tugas Polri, untuk itu saya selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan permohonan maaf terhadap kinerja, perilaku, maupun perkataan anggota Polri yang belum sesuai dengan harapan masyarakat," kata dia, Senin (24/1/2022).

Listyo berjanji akan mengevaluasi jajaran dan memantau perkembangan dan keluhan dari masyarakat baik dari media maupun sosial media.

"Kami selalu mengikuti perkembangan dari media online, media sosial maupun lembaga survei independen sebagai refleksi agar kami bisa menjadi lebih baik. Alhamdulillah hasilnya memberikan semangat dan motivasi bagi kami untuk terus berbuat baik," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menurun

Selain itu, Listyo juga menyebutkan bahwa pada tahun 2021 angka penyimpangan anggota Polri mengalami penurunan.

"Dalam hal penyimpangan anggota Polri, pelanggaran disiplin, Kode Etik Profesi Polri, dan pidana di tahun 2021, seluruhnya mengalami penurunan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.