Sukses

KKB Tembaki Pos Brimob di Serambakom Papua

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki Pos Brimob di Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Peristiwa penembakan di Papua tersebut terjadi pada Senin (13/12/2021) pukul 06.00 hingga 07.00 WIT.

"Memang benar ada laporan KKB menembaki Pos Brimob. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada Antara, Senin pagi.

2 dari 2 halaman

Satgas Nemangkawi Lumpuhkan 1 Anggota KKB Intan Jaya Papua Usai Baku Tembak

Sementara itu, Satgas Nemangkawi TNI/Polri melumpuhkan satu orang anggota KKB Intan Jaya Papua usai baku-tembak, pada Senin 6 Desember 2021 pukul 14.15 WIT.

"Pascakontak tembak situasi di Kabupaten Intan Jaya aman dan kondusif," kata Kepala Satgas Humas Nemangkawi, Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal, melalui keterangan tertulis dilansir Antara yang diterima di Jakarta. 

Menurut Ahmad, kontak tembak antara personel Satgas Nemangkawi dengan KKB terjadi di Kampung Pisiga Kabupaten Intan Jaya.

Kejadian berawal saat personel Satgas Nemangkawi menyelidiki keberadaan kelompok bersenjata. Pada saat bersamaan terjadi kontak tembak kedua belah pihak.

Dalam kontak tembak itu Satgas Nemangkawi melumpuhkan satu orang anggota kelompok bersenjata yang diketahui bernama Marten Belau. Selepas kontak tembak para personel kembali ke posko.

Setelah kejadian itu, aparat keamanan terus berpatroli dan meningkatkan penjagaan di tempat-tempat rawan. 

Peningkatan pengamanan oleh personel gabungan TNI dan Polri untuk mempersempit ruang gerak para pelaku beraksi.