Sukses

Luhut Sebut 43 Kabupaten Kota di Jawa Bali Alami Kenaikan Kasus Covid-19

Luhut mengatakan, tren kenaikan kasus utamanya terjadi di wilayah Jakarta dan Bali. Ada 43 kabupaten maupun kota yang mengalami kenaikan kasus.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, ada tren kenaikan kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Dia meminta masyarakat ibu kota tetap hati-hati dengan virus corona.

"di Jakarta di Jakarta Utara, Timur, Barat, Selatan itu hampir semua trennya ada naik, jadi kita semua mohon kita semua hati-hati melihat ini," ungkap Luhut dalam jumpa pers evaluasi PPKM, Senin (8/11/2021).

Luhut mengatakan, tren kenaikan kasus utamanya terjadi di wilayah Jakarta dan Bali. Ada 43 kabupaten maupun kota yang mengalami kenaikan kasus.

"Terdapat tren kenaikan kasus di Jawa-Bali utamanya terjadi pada 43 Kabupaten kota dari 128 kabupaten kota, atau 33, 6 persen dalam 7 terakhir ini," ucapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggil Kepala Daerah

Luhut berujar, pemerintah pusat akan segera memanggil pemda dari 43 kabupaten kota tersebut. Pemerintah pusat bakal mengevaluasi penyebab tren kenaikan kasus di daerah itu.

"Kami akan segera mengumpulkan 43 Kabupaten kota Jawa-Bali tersebut untuk segera mengidentifikasi dan segera melakukan intervensi demi menahan tren kenaikan ini," pungkasnya.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.