Sukses

Kemendikbud Gelontorkan Rp 70 Miliar untuk Program Belajar dari Rumah

Nadiem berkomitmen bahwa Kemendikbud akan terus meningkatkan mutu konten belajar dari rumah yang disiarkan di TVRI dan radio.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 70 miliar untuk program belajar dari rumah. Alokasi tersebut diambil dari anggaran kebudayaan.

"Kita merealokasi anggaran kebudayaan sebesar Rp 70 miliar untuk kegiatan belajar dari rumah melalui TVRI yang sekarang sudah masuk ke radio juga," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim dalam RDP bersama Komisi X DPR RI, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Menurut Nadiem, program belajar dari rumah di TVRI bahkan sempat mendapatkan rating nomor satu di stasiun TV pelat merah tersebut.

"Dan saya juga dengar banyak sekali masyarakat di desa-desa katanya ada peningkatan pembelian parabola karena ingin mengakses belajar dari rumah," ujar Mendikbud.

Hal ini, kata Nadiem, merupakan hal yang menggembirakan bagi Kemendikbud, kendati konten belajar dari rumah yang disajikan belum sempurna.

Nadiem berkomitmen bahwa Kemendikbud akan terus meningkatkan mutu konten pembelajaran di TVRI dan radio.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Teruskan Setelah Pandemi

Nadiem menuturkan, pandemi ini telah membuka mata bahwa adanya pembelajaran multi platform seperti di TV dan saluran radio merupakan suatu hal yang mesti dipertahankan. Pembelajaran model ini akan tetap dilakukan setelah pandemi.

"Dan ini merupakan suatu hak temuan atau inovasi yang kita akan teruskan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.