Sukses

Satgas Covid-19 Serahkan Bantuan 2 Juta Masker ke Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, menyerahkan bantuan 2 juta masker kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain masker, Doni juga memberikan baju hazmat 500 buah, kacamata atau google 500 buah, disinfektan 1.260 pak, dan hand spray berukuran 360 ml sebanyak 360 botol.

Doni menyebut, peralatan kesehatan itu bisa digunakan untuk mendukung pengendalian Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Doni kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Doni mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Jawa Barat.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Barat yang telah menciptakan suasana yang sangat harmonis antara seluruh komponen yang ada sehingga seluruh kegiatan penanganan Covid di Jawa Barat bisa berjalan dengan baik," ujar Doni, Kamis (6/8/2020).

Doni juga memuji keberhasilan sejumlah kabupaten atau kota di Jawa Barat yang bergerak dari zona tinggi ke sedang atau rendah Covid-19. Dia berharap, prestasi itu terus dipertahankan.

"Kami senang dan bangga Jawa Barat termasuk daerah yang memiliki angka risiko atau zona risiko rendah yang paling banyak," ucap Doni.

2 dari 3 halaman

Daerah Risiko Rendah Covid-19 di Jabar

Berdasarkan data yang disajikan covid19.go.id, ada 18 kabupaten atau kota di Jawa Barat berisiko rendah Covid-19. Yaitu, Cianjur, Bandung, Ciamis, Kota Banjar, Sukabumi, Garut, Kota Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang.

Kemudian Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Subang, Purwakarta, Indramayu, Karawang, Pangandaran dan Kota Sukabumi. Sementara itu, ada sembilan kabupaten atau kota berisiko sedang terhadap Covid-19, yakni Kota Cimahi, Bogor, Kota Bogor, Cirebon, Kota Bandung, Bekasi, Bekasi, Kota Depok dan Bandung Barat.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: