Sukses

Sandiaga Harap Nadiem Makarim Buat Pendidikan Lebih Inovatif Lewat Teknologi

Hari ini, kata Sandiaga, dunia berubah secara total setelah hadirnya teknologi, termasuk dunia pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menilai positif penunjukkan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dia menilai pilihan itu sejalan dengan perkembangan teknologi yang cepat dan telah mengubah gaya hidup manusia.

"Dipilihnya Pak Nadiem Makarim, tentunya diharapkan peran teknologi di sektor pendidikan kita akan bisa membawa pendidikan lebih tuntas dan berkualitas," kata Sandiaga di Universitas Brawijaya Malang, Kamis (24/10/2019).

Hari ini, kata Sandiaga, dunia berubah secara total setelah hadirnya teknologi, termasuk dunia pendidikan. Karena itu perubahan diperlukan, juga di sektor lainnya, kesehatan, bisnis dan lain-lain.

Pendidikan berkorelasi dengan sumber daya manusia dan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan. Sehingga, kata Sandiaga, kehadiran sosok Nadiem Makarim diharapkan akan mengantarkan dunia pendidikan semakin cepat berkembangan sesuai tuntutan di era distribusi.

"Selain itu memudahkan link dan match, antara kebutuhan dari dunia industri dan apa yang dihasilkan dari proses belajar dan mengajar. Karena kita juga bicara pendidikan tinggi masuk kembali ke kementerian yang dipimpin Pak Nadiem, tentunya menjadi harapan besar bagi kita semua suatu langkah yang inovatif," katanya.

Selain itu, dia menyebut saat ini juga harus didorong jiwa kewirausahaan. Sehingga menjadi landasan di tengah sulitnya lapangan kerja di era 4.0. Juga harus disiapkan generasi dengan sebuah semangat berinovasi.

"Kita harus menyiapkan generasi dengan semangat inovasi," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsisten dengan Oke Oce

Sebagai anak bangsa, Sandiaga juga mengaku akan terus mengambil peran dalam ikut membangun bangsa. Sandi memiliki program andalan yang akan terus dijalankan sebagai sebuah kontribusi, selain perannya di dunia politik.

"Tentu sudah menjadi platform perjuangan kami, sekarang saya ada di luar pemerintahan. Kami mendorong lewat dua program utama lewat Oke Oce dan Rumah Siap kerja," katanya.

Reporter : Darmadi Sasongko

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.