Sukses

Arus Balik Lebaran, Jadwal Satu Arah Tol Trans Jawa Pukul 12.00 Sampai 24.00 WIB

Refdi menuturkan, akan memberlakukan satu arah untuk arus balik di Tol Trans Jawa dari kilometer 414 Kalikangkung sampai kilometer 70 Cikampek Utama.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa dimulai tanggal 7 Juni sampai dengan 10 Juni 2019. Refdi menuturkan, akan memberlakukan satu arah untuk arus balik di Tol Trans Jawa dari kilometer 414 Kalikangkung sampai kilometer 70 Cikampek Utama.

"Tanggal 8 Juni-10 Juni one way diberlakukan mulai pukul 12.00," tuturnya, Jumat (7/6/2019).

Hal itu dikatakan Irjen Refdi, seusai memantau situasi lalu lintas di sepanjang Tol Trans Jawa.

"Pemberlakuan one way ini sudah didukung mitra terkait, baik berkaitan dengan hari, tanggal, dan jam. Namun jam bukan harga mati, kami akan lihat bagaimana volume kendaraan dan saran kewilayahan," ujar Refdi.

Ia menambahkan satu arah diberlakukan hingga pukul 24.00 atau melihat situasi arus kendaraan di tol saat arus balik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Kendaraan untuk Perjalanan Balik

Refdi pun mengimbau agar masyarakat mempersiapkan kendaraan dan bahan bakar cukup, sebelum melakukan perjalanan balik dan tidak berlama-lama beristirahat di rest area.

"Kami sarankan masyarakat untuk mengecek kesiapan kendaraan dan semestinya bahan bakar sudah diisi penuh dari awal keberangkatan. Di samping itu disarankan agar masyarakat juga sudah makan terlebih dahulu karena rest area akan dilakukan buka tutup apabila terjadi kepenuhan," bebernya.

Reporter : Ya'cob Billiocta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.