Sukses

Ikrar Bonek dan Aremania Siap Jaga Laga Final Piala Presiden 2019

Fokus, Surabaya - Menjelang final Piala Presiden leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sore nanti, Polda Jawa Timur mengumpulkan koordinator suporter kedua tim di Mapolda Jatim.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (9/4/2019), dalam audiensi terpisah bersama Kapolda Jatim, koordinator suporter Bonek dan Aremania membacakan ikrar damai dan siap menjaga keamanan pertandingan di Surabaya maupun di Kota Malang.

Dalam audiensi bersama Aremania, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan meminta agar seluruh koordinator suporter turut menjaga keamanan selama perhelatan final Piala Presiden 2019 yang akan dilangsungkan dua kali di Surabaya dan Malang. Mereka diimbau untuk ikut memantau pergerakan kelompoknya sehingga gesekan antarkelompok suporter bisa dihindarkan.

"Bonek sudah dewasa, tidak ada rasis dan menjamin pertandingan aman," kata koordinator Bonek, Hasan Tiro.

"Kita tidak datang ke sini, kamu juga tidak usah, intinya bagaimana kita menciptakan hasil dari tahun 2006 di sini itu masih tetap berlaku sampai sekarang," jelas koordinator Aremania Ahmad Gozali.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyambut baik perjanjian yang dibuat bersama, di antaranya tentang Aremania yang menjamin tidak akan datang ke Surabaya. Begitu pula sebaliknya, suporter Bonek dan Bonita diharapkan tidak datang ke Kanjuruhan, Malang, pada final leg kedua 12 April mendatang.