Petugas Masih Sedot Banjir di Muara Angke

Petugas Masih Sedot Banjir di Muara Angke

Banjir masih merendam ratusan rumah warga Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Pemkot Jakarta Utara dan petugas PPSU setempat, terus melakukan upaya penyedotan untuk mengurangi debit air di permukiman warga.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (28/1/2019), meski di beberapa titik debit air sudah mulai surut, ratusan rumah warga di Muara Angke, sudah empat hari kebanjiran. Warga yang bermukim di kawasan tersebut mulai khawatir. Selain aktivitas terganggu, warga juga terancam dengan serangan penyakit. Warga berharap pemerintah setempat terus berupaya semaksimal.

Sejauh ini, petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara terus melakukan upaya penyedotan untuk mengurangi debit air. Sedikitnya empat unit pompa dan ratusan petugas dikerahkan.

Banjir diperkirakan masih akan berlangsung seiring tingginya intensitas hujan di ibu kota. BMKG memperkirakan, dalam tiga hari ke depan Jakarta akan terus diguyur hujan secara sporadis, baik intensitas sedang maupun tinggi. Warga yang berada di pesisir pantai diimbau untuk tetap waspada. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 28 January 2019, 10:30 WIB

Video Terkait

Spotlights