Sukses

Ratusan Truk Berisi Bantuan Logistik Didistribusikan ke Palu, Donggala, dan Sigi

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian juga memberikan bantuan senilai Rp 1 miliar untuk anak yatim piatu korban gempa dan tsunami yang ada di Makassar.

Fokus, Makassar - Bertempat di depan Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis siang, Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa dan tsunami Donggala-Palu, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (5/10/2018), sebanyak 500 truk yang mengangkut bantuan logistik siap mengantarkan bahan pangan pokok, sandang dan berbagai bentuk bantuan lainnya ke Provinsi Sulawesi Tengah.

Didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Menteri Pertanian melepas langsung bantuan yang akan didistribusikan ke Sigi, Donggala, dan Palu.

Bantuan senilai sekitar Rp 25 miliar ini terkumpul lewat penggalangan bantuan yang digalang Kementerian Pertanian, Sahabat Rakyat Indonesia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan para stakeholder Kementan.

"Ini semua atas arahan Presiden, beliau perintahkan segera mengambil langkah untuk memberi bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu," ujar Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman.

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian juga memberikan bantuan senilai Rp 1 miliar untuk anak yatim piatu korban gempa dan tsunami yang ada di Makassar. Pihaknya juga tengah menyusun langkah rehabilitasi terhadap lahan pertanian yang terdampak bencana. (Muhammad Gustirha Yunas)