Sukses

Festival Bedug Lebaran di Balai Kota Jakarta, Siapa Juaranya?

Menurut Anies, para pemenang ini nantinya akan bisa tampil pada malam Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan langsung hadiah untuk para pemenang Festival Bedug Lebaran yang diselenggarakan di Balai Kota Jakarta.

"Festival Bedug Lebaran tadi kita lihat anak-anak kita putra-putri dari berbagai kecamatan, yang menang dari Kecamatan Koja, Kramat, Tambora, Kemayoran, Jagakarsa, dan Kelurahan Panggang Pulau Seribu Utara," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Menurut Anies, para pemenang ini nantinya akan bisa tampil pada malam Lebaran.

"Insyaallah kalau ada acara takbiran diundang," ucap Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun berharap, Festival Bedug Lebaran bisa menjadi kegiatan rutin tahunan dam para pemain bedug bisa meregenerasi agar tetap akan ada yang bisa menabuh.

"Kita ingin adik-adik, bapak-bapak yang terlibat latih adik-adiknya, supaya pemain para bedug punya generasi baru, kita tidak kehabisan penabuh bedug," ujar Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Rp 30 Juta

Juara lomba Festival Beduk yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini mendapatkan hadiah Rp 30 juta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan, hadiah itu berasal dari Badan Amil Zakat, Infak, dan Shadaqoh (Bazis) DKI.

“Hadiah dipersembahkan Bazis DKI. Juara 1 mendapat Piala Gubernur dan uang Rp 30 juta,” kata Tinia.

Sementara itu, lanjut dia, juara 2 mendapatkan hadiah Rp 20 juta dan juara 3 mendapatkan hadiah Rp 10 juta. Juara 2 dan 3 juga sama-sama mendapatkan Piala Gubernur.

Juara harapan 1, 2, dan 3 masing-masing mendapat Piala Gubernur dan uang Rp 5 juta,” tuturnya.

Tinia menjelaskan, enam finalis yang bertanding dalam final Festival Bedug ini merupakan pemenang lomba di setiap kota/kabupaten di Jakarta.

Menurutnya, lomba ini diawali di tingkat kecamatan, kemudian para pemenang di tingkat kecamatan bertanding di wilayah kota/kabupaten mewakili kecamatannya masing-masing.

"Finalis yang mengikuti final hari ini enam kelompok yang merupakan juara pertama di tiap kota/kabupaten," tandas Tinia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.