Sukses

DKI Anggarkan Rp 35 Miliar untuk Buka Puasa Gratis

Pemprov DKI menggandeng dua lembaga untuk menyelenggarakan buka puasa gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI bersama Dompet Duafa dan Aksi Cepat Tanggap akan menyediakan buka puasa gratis di 223 RW di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sanidaga Uno mengatakan anggaran yang dibutuhkan untuk acara tersebut sekitar Rp 35 miliar.

Dana itu berasal dari penggalangan dana dari masyarakat atau public privat parnership (PPP)

"Karena itu kita menggandeng temen-temen dari dompet dhuafa dan temen-temen dari ACT untuk membantu. Karena mereka biasa mengelola partisipasi publik terhadap kegiatan kemanusiaan," kata Sandiaga, Rabu (16/5/2018).

Sebelumnya,, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan buka puasa gratis itu akan dilaksanakan setiap hari di wilayah Jakarta.

Anies menyatakan, ia tak ingin ada warga Jakarta yang merasakan kelaparan. Menurutnya, ada sekitar 220 RW dengan warga yang miskin. Oleh karena itu, buka bersama akan dilaksanakan terlebih dahulu di RW-RW tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyrakat Bisa Membantu

Nantinya, warga yang mampu bisa ikut membantu dengan mengirimkan makanan atau uang. Anies berharap kegiatan itu dapat ditiru daerah lain.

"Mudah-mudahan kalau kita bisa laksanakan di Ibu Kota, di tempat-tempat lain pun mengikutinya," imbuhnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.