Sukses

Pemprov DKI Sediakan Buka Puasa Gratis di 223 RW

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI bersama Dompet Duafa dan Aksi Cepat Tanggap akan menyediakan buka puasa gratis di 223 RW di Jakarta.

"Setiap hari selama satu bulan (ramadan),” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Anies menyatakan, dia tak ingin ada warga yang merasakan kelaparan. Menurutnya ada sekitar 220 RW dengan warga yang miskin, oleh karena itu bukber akan dilaksanakan terlebih dahulu di RW tersebut.

"Kita tidak ingin ada warga lapar di ibu Kota. Mulai sekarang di bulan puasa menyiapkan buka puasa bagi semua. Dan sekarang dimulai dari RW yang masuk kategori padat, masyarakatnya mayoritas miskin dan jumlahnya kira-kira lebih dari 220 RW,” kata Anies Baswedan.

Nantinya, warga yang mampu bisa ikut membantu dengan mengirimkan makanan atau uang. Anies Baswedan berharap kegiatan itu dapat ditiru daerah lain.

"Dan mudah-mudahan kalau kita bisa laksanakan di ibu Kota, di tempat-tempat lain pun mengikutinya," imbuhnya

 

 

2 dari 2 halaman

Tarawih Akbar di Monas

Selain buka puasa bersama, lanjut Anies, Pemprov juga akan melaksanakan tarawih akbar di Monas pada 26 Mei mendatang.

"Tarawih Akbar dikerjakan oleh Pemprov, bukan buka puasa di Monas. Nanti buka berasamanya di tempat lain. tapi yang tanggal 26 itu kegiatannya tarawih," pungkas Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: