Sukses

Longsor di Puncak Bogor Menelan 2 Korban Jiwa

Lima korban berhasil dievakuasi, tiga di antaranya selamat, sementara dua korban lainnya meninggal dunia.

Fokus, Bogor - Petugas berhasil melakukan evakuasi terhadap korban bencana tanah longsor di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Senin siang, 5 Februari 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (6/2/2018), lima korban berhasil dievakuasi, tiga di antaranya selamat, sementara dua korban lainnya meninggal dunia.

Korban tertimbun tanah longsor di kawasan Puncak Bogor tepatnya di depan Masjid Attawun, Cisarua. Petugas dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Bogor, dan aparat Polres Bogor serta TNI, mengevakuasi korban tertimbun tanah longsor.

Ketiga korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sementara dua orang lainnya meninggal dunia. Salah seorang di antaranya bernama Lilis berumur 40 tahun, sang pemilik warung kopi di kawasan Puncak, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Isak tangis keluarga tak terbendung saat tiba di ruang pemulasaran RSUD Cimacan, keluarga korban tak menyangka, Lilis, yang sehari-harinya berjualan kopi di kawasan Puncak meninggal dunia karena tergerus material longsor.

Usai menjalani proses otopsi, jenasah Lilis langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka, di Bandung Barat.

Selain itu, satu korban lainnya, yang masih dirawat di RSUD Cimacan bernama Fitri berumur 38 tahun. Ia mengalami patah tulang pada bagian betis kanannya akibat tertimpa tembok rumahnya yang ambruk diterjang longsor.