Sukses

Anies Serahkan Penertiban Tanah Abang kepada Gubernur Saat Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak lagi menjabat gubernur karena kasus penodaan agama, kawasan Pasar Tanah Abang kembali semrawut. Trotoar dan stasiun kembali diduduki Pedagang Kaki Lima (PKL).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penertiban kawasan Tanah Abang adalah tugas gubernur saat ini.

"Menurut saya itu tugas Pak Gubernur bukan saya. Saya enggak mau banyak komentar. Biar dikerjakan Pak Gubernur sekarang dan aparat Pemda sekarang," ujar Anies di Kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Anies menyatakan, akan menjawab penyelesaian masalah PKL Tanah Abang tahun depan, setelah dia resmi menduduki kursi DKI 1.

"Tahun depan saya jawab. Tapi tahun ini biar Pak Gubernur dulu dan saya rasa Pak Gubernur punya pengalaman banyak," ucap Anies.

Gubernur yang dimaksud Anies adalah Djarot Saiful Hidayat, yang saat ini menjabat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI, menggantikan Ahok yang ditahan di Mako Brimob terkait kasus penodaan agama.

Anies, yang sebelumnya menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengaku tak mau terlihat seolah memerintah gubernur saat ini dengan menawarkan solusi masalah PKL Tanah Abang.

"(Tahun depan) Bukan hanya dijawab (soal PKL) tapi kita akan selesaikan. Tapi kalau sekarang ini saya enggak mau, jangan sampai terkesan saya mau menganjur-anjurkan Pak Gubernur. Saya mau konsentrasi Oktober ke depan," ujar Anies.

Loading