Sukses

Sidang Ahok di Kementan, Lalu Lintas di Kawasan Ragunan Dialihkan

Sidang Ahok juga berimbas pada ditutupnya layanan di halte Ragunan dan Deptan.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dilanjutkan hari ini. Sidang kelima ini digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, sidang hari ini, Selasa (10/1/2017), polisi juga membagi pengamanan menjadi empat lapis. Lapis pertama atau ring 1 berada di ruang sidang, ring 2 di luar ruang sidang, ring 3 di dekat pagar bagian dalam area Kementan, dan ring 4 di luar area Kementan.

"Kita juga siagakan kendaraan taktis seperti mobil Water Canon dan Barracuda. Namun jumlahnya kita lihat perkembangannya nanti," kata Purwanta, Jakarta, Senin 9 Januari 2017.

Sementara itu, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun twitter @TMCPoldaMetro menyampaikan, karena adanya sidang Ahok di Kementerian Pertanian, maka Jalan Harsono mulai dari Traffic Light Pertanian dialihkan.

"Kegiatan sidang di Gedung Kementan Jalan Harsono RM Jaksel Selasa 10 Januari 2017, mulai pukul 03.00 WIB lalin dialihkan," tulis @TMCPoldaMetro.

"Termasuk Jalur Busway sampai dengan kegiatan sidang selesai. Diimbau untuk mencari jalur alternatif lain," sebut TMC Polda Metro Jaya.

Akun twitter Bus Transjakarta @PT_TransJakarta juga menginformasikan bus Transjakarta Koridor 6 pada 10 Januari 2017 mulai pukul 03.00 WIB tidak melayani penumpang di Halte Ragunan dan Halte Deptan.

Kedua halte itu sementara tidak bisa melayani penumpang terkait penutupan Jalan RM Harsono oleh pihak Polda Metro Jaya. Operasional Koridor 6 dimulai dari Halte SMK57.

"INFO I Kor 6 sementara mengalami perpendekan rute menjadi SMK 57- Dukuh Atas dan tidak melewati halte Deptan & Ragunan," cuit @PT_TransJakarta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini