Sukses

Sandiaga Uno: Saya Tak Pernah ke Panama dan Gelapkan Pajak

Dia menyatakan, akan ada waktunya untuk membeberkan dokumen kegiatan bisnis dan daftar aset yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno membantah tuduhan dirinya sebagai pengusaha penggelap pajak. Tudingan tersebut belakangan mencuat setelah terungkap keberadaan namanya dalam dokumen Panama Papers.

"Yang pasti, saya pastikan satu, saya tidak pernah ke Panama, dua saya tidak pernah punya perusahaan di Panama, dan saya tidak pernah menggelapkan pajak," kata Sandi pada acara relawan Sandiaga di Gedung Joeang Jakarta, Sabtu, (23/4/2016).

Dia menyatakan, akan ada waktunya untuk membeberkan dokumen kegiatan bisnis dan daftar aset yang dimilikinya.

"Nanti pada waktunya akan terbuka secara terang benderang dengan sendirinya berkaitan dengan bisnis dan daftar aset saya sebelumnya," tegas Sandi.

 

Dia mengaku sudah berencana membeberkan aset atau harta kekayaan kepada publik seiring dengan pencalonan dirinya maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, menurut dia, semua perusahaan yang dimilikinya bertujuan untuk membuka lowongan pekerjaan baru, bukan untuk menimbun kekayaan dengan menggelapkan pajak.

"Semua usaha saya adalah upaya menciptakan lapangan pekerjaan dan investasi," kata Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.