Sukses

SBY Sempatkan Gendong Cucu saat Hadiri Kongres Demokrat

Cucu laki-laku SBY, Airlangga Satriadhi Yudhoyono,tampak tenang di gendongan kakeknya.

Liputan6.com, Surabaya - Di sela-sela kegiatan Kongres yang padat, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono masih sempat menggendong cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

SBY menggendong sang cucu usai memberikan pengarahan kepada kadernya di lokasi konges, Hotel Shangri-la Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015).

Pantauan Liputan6.com, SBY yang memakai jaket partai berwarna biru  berjalan keluar ballroom hotel dan menuju stand Perhimpunan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat yang terletak di depan hotel.

Di dalam stand, SBY yang didampingi istrinya, Ani Yudhoyono, langsung disambut menantunya, Aliya Rajasa, istri putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono. Aliya kemudian memperlihatkan beragam barang yang dipamerkan. Ibu Ani terlihat antusias melihat kain-kain yang dipajang.

Airlangga yang berada di dekat Aliya terlihat merengek, SBY pun langsung menggendong sang cucu. Airlangga tampak tenang di gendongannya.

Tak lama kemudian, SBY bersama Airlangga, Ani, Ibas, dan Aliya berkeliling stand sekitar 10 menit. Mereka kemudian meninggalkan stand dan masuk kembali ke hotel.

Dimintai komentarnya, SBY hanya mengucapkan terima kasih. "Terima kasih-terima kasih, nanti ada waktunya," ujar Presiden ke-6 RI ini.

Program Binaan Aliya Rajasa

Kongres ke IV Partai Demokrat yang berlangsung sejak 11 sampai 13 Mei ini disemarakkan oleh kehadiran Persaudaraan Istri-Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA PD) di DPR.

Di bawah kepemimpinan Aliya Baskoro Yudhoyono, PIA Fraksi Demokrat mendirikan stand Usaha Kecil Menengah (UKM) ‘Mitra Sehati’ yang menjajakan berbagai produk makanan dan kerajinan di salah satu sudut arena kongres.

Menurut Aliya, PIA Fraksi Demokrat memiliki Program Mitra Sehati, yaitu program untuk mendukung UKM di Indonesia.

"UKM merupakan kegiatan usaha kecil yang wajib dilindungi. UKM inilah sesungguhnya motor penggerak dan pemicu perekonomian Indonesia," ujar Aliya. Dia mengungkapkan, program ini telah direncanakan sejak  November 2014 lalu.

"Pembinaan dilakukan secara serentak di setiap daerah pemilihan yang dikoordinir oleh 10 kordinator wilayah pada Februari 2015 lalu,” terang putri Hatta Rajasa ini.

Aliya berharap, kelak, program Mitra Sehati akan bisa memperluas dan mengembangkan suatu usaha kecil agar semakin dikenal pasar di provinsi terkait dan pasar nasional.

Sejauh ini, kata Aliya, Mitra Sehati telah berjalan dengan sangat baik dan mendapatkan respon positif dari masyarakat di setiap daerah. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.