Sukses

Beri Dukungan pada UMKM Bidang Bisnis Makanan dan Minuman, Desi Indarti Kembangkan Aplikasi Wajan

Desi Indarti mengambil langkah berani menuju dunia bisnis makanan dan minuman dengan pendekatan berbasis teknologi serta aplikasi yang akan memberikan dukungan penting bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Desi Indarti yang lebih dikenal sebagai Ratu Crypto, kini mengambil langkah berani menuju dunia bisnis makanan dan minuman dengan pendekatan berbasis teknologi serta aplikasi yang akan memberikan dukungan penting bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh dunia.

Desi telah memutuskan untuk memanfaatkan pengetahuannya dalam teknologi untuk mendukung sektor UMKM, terutama di industri Food and Beverage (F&B). Menurut dia, pandemi Covid-19 telah menghadirkan berbagai tantangan bagi UMKM dalam sektor F&B.

"Kini saatnya bagi teknologi untuk berperan aktif dalam membantu para pengusaha ini berkembang," ujar Desi melalui keterangan tertulis, Senin (23/10/2023).

Mendirikan perusahaan teknologi terbarunya, Wajan, Desi mengaku fokus pada pengembangan aplikasi inovatif yang akan menjadi alat penting bagi UMKM di sektor F&B.

"Aplikasi ini akan menyediakan beragam layanan, termasuk live streaming, pelacakan pesanan, pemasaran digital, dan analitik bisnis," ucap dia.

"Visi saya melihat potensi besar dalam mengintegrasikan teknologi dalam operasional UMKM di industri F&B. Aplikasi yang kami kembangkan akan membantu pengusaha ini mengelola bisnis mereka secara lebih efisien, meningkatkan eksposur mereka melalui platform online, dan mengumpulkan data yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang lebih cerdas," sambung Desi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Tingkatkan Penjualan

Desi menyebut, aplikasi yang dikembangkan oleh WAJAN juga akan memanfaatkan teknologi Live streaming untuk meningkatkan penjualan makanan, memastikan bentuk produk, dan memberikan konsumen informasi atas kualitas makanan yang mereka konsumsi.

Dukungan dan minat yang terus bertambah dalam dunia bisnis F&B berbasis teknologi dan aplikasi ini membuktikan bahwa teknologi dapat memberikan solusi bagi tantangan yang dihadapi oleh UMKM, serta membantu mereka dalam memperkuat kehadiran mereka di pasar yang semakin kompetitif.

"Keputusan untuk mendukung UMKM dengan cara ini menunjukkan komitmen serta perhatian tinggi terhadap para pengusaha kecil. Ini adalah contoh nyata bahwa teknologi dapat digunakan sebagai alat untuk memajukan dan memberdayakan banyak orang di seluruh dunia," jelas Desi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.