Sukses

Heboh Diduga Calo Jual Tiket Konser Sheila on 7 Rp7 Juta, Harga Aslinya Tidak sampai Rp600 Ribu

Sheila on 7 akan menggelar konser di lima kota di Indonesia mulai Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme menonton konser Sheila on 7 "Tunggu Aku di," memang begitu tinggi. War tiketnya bahkan disebut-sebut lebih sulit daripada mengamankan tempat di konser K-pop. Di antara emosi campur aduk yang dibagikan Sheilagank, sebutan penggemar band, yang berhasil mengamankan tiket maupun tidak, ada cuitan diduga calo tiket konser jadi sorotan.

Tweet yang nama pengguna disensor itu dibagikan akun Instagram Mood Jakarta, Jumat, 3 Mei 2024. "Harga tiket yang seharusnya terjangkau semua kalangan kini tak terjangkau akibat ulah para tengkulak tersebut. Gimana menurut kalian?" begitu penggalan keterangan yang dituliskan.

Menyertakan tangkapan layar e-ticket, si warganet diduga calo tiket konser menuliskan, "Ready nih festival ada empat tiket. Karena ga jadi berangkat ada keperluan mendadak. Dimurahin aja. (Rp)7 juta aja satu tiket, ambil semua (Rp)25 juta aja mangga. War SO7."

Mendapati itu, sebagian warganet bertanya harga asli tiket konser Sheila on 7. "Beda-beda tiap kota, tapi kalo festival, enggak ada yang lebih dari (Rp)600 ribu," kata seorang warganet. "Kayaknya semua tiketnya kurang dari (Rp)1 juta deh," sahut yang lain.

"Biasanya kl keperluan mendadak itu H-1 trus jualnya jg harga rugi.. lah kl msh lama & jualnya berkali lipat.. mendadak apaan? MENDADAK GILA kyknya 😂😂," ejek pengguan berbeda. Ada yang merespons, "Orang jual mah mau dikasih harga (Rp)1 miliar juga gpp kok, tinggal kitanya aja yang harus mikir wajar apa engga buat kita. Kalo ada yang mau ya gpp sih."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Beli Tiket dari Calo

Mendapati itu, tidak sedikit juga yang memperingatkan untuk tidak membeli tiket tersebut. "Ga usah beli, ga kebagian nonton konser, kalian tetep pecinta so7, biar tu calo rugi bandar," saran seorang penggemar. Yang lain menyepakati, "Sengefans gue sama sheila kalo sampe (Rp)7 juta mending liat yutubnya aja. Ngga maksain diri drpd dibegoin calo."

"Simpel, jangan dibeli. Kenapa ada yang kaya gitu karena ada yang beli 😂," menurut seorang warganet. "Kenapa calo gak bisa diberantas? Karna kita kita sendiri juga yg melanggengkan adanya calo. Mau calo hilang dari bumi ini? Gampang, gausah dibeli," tegas yang lain.

Promotor konser Sheila on 7 "Tunggu Aku di," Antara Suara, mengumumkan bahwa tiket konser Duta Cs di Bandung sudah habis terjual. "Momen ini sekaligus menutup seluruh rangkaian penjualan tiket di lima kota. Terima kasih banyak untuk antusiasmenya, Sheilagank," tulis Antara Suara di akun Instagram pada Rabu, 1 Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Pembeli Tiket Membludak

Peminat tiket konser Sheila on 7 di Kota Bandung, Jawa Barat memang membludak. Warga dari Pulau Jawa, seperti Jakarta, Semarang, dan Surabaya dilaporkan berusaha mendapatkan tiket konser di kota tersebut, lapor kanal Health Liputan6.com, Rabu, 1 Mei 2024.

Band pelantun lagu Canggung itu sebelumnya telah mengumumkan tempat dan jadwal konser solo mereka di lima kota Indonesia. Kelimanya adalah Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung.

Pernyataan ini disampaikan Antara Suara saat  jumpa pers, 17 April 2024, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di acara yang juga dihadiri Adam Muhammad Subarkah, bassist andalan Sheila on 7, Gold Live sebagai co-promotor konser membeberkan jadwal, venue, dan penjualan tiket untuk tur yang sudah dipersiapkan sejak satu tahun lalu tersebut.

ihak promotor mengaku sudah menyiapkan tempat yang bisa menampung hingga 25 ribu penggemar, dengan beberapa lokasi yang juga menyediakan opsi seating. "Venue di stadion itu ada tribunnya, jadi ada opsi seating," sebut co-founder, sekaligus CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu.

4 dari 4 halaman

Jadwal Konser di 5 Kota

Berikut jadwal konsernya di masing-masing kota:

Samarinda: Stadion Palahan, 27 Juli 2024

Makassar: Trans Studio Mall Makassar, 10 Agustus 2024

Pekanbaru: Lanud Roesmin Nurjadin, 31 Agustus 2024

Medan: Lanud Soewond, 14 September 2024

Bandung: Stadion Siliwangi, 28 September 2024

Tiket untuk Kota Samarinda mulai dijual pada 27 April 2024. Selanjutnya, penggemar di Makassar mulai memesan tiket pada 28 April 2024, Pekanbaru pada 29 April 2024, dan Medan pada 30 April 2024.

Menyusul setelahnya, konser Sheila on 7 di Bandung baru bisa dibeli tiketnya pada 1 Mei 2024. Tiket bisa dibeli lewat situs web resmi konser, yaitu tungguakudi.com dan dapat dilihat menggunakan aplikasi LOKET X.

Ayu mengatakan, tur ini merupakan lanjutan dari konser tunggal perdana yang dipromotori perusahaannya pada 2023. Di konser berjudul "Tunggu Aku Di Jakarta" tersebut, ia bisa mengatakan, pertunjukan yang berlangsung pada 28 Januari 2023 itu sukses besar.

"Tiket sold out dalam waktu tiga menit, dan secara sistem itu semua sudah habis dibayar setelah 30 menit," tuturnya. Ia mengaku tidak menyangka bahwa 25 ribu tiket tersebut akan ludes dihajar penggemar dalam waktu yang sangat cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini