Sukses

Kate Middleton Dikabarkan Tak Akan Muncul di Depan Publik hingga Musim Gugur

Kate Middleton sempat disebut sebagai 'kekuatan pendorong' atas terbitnya laporan terkait kampanye yang fokus pada pendidikan anak usia dini.

Liputan6.com, Jakarta - Publik yang menantikan kehadiran Kate Middleton di depan publik sepertinya harus bersabar lebih lama. Putri Wales itu dikabarkan belum akan kembali bekerja penuh berbulan-bulan lagi.

Dikutip dari Hello Magazine, Minggu (26/5/2024), menurut Richard Eden dari The Mail, "Teman-teman yang saya ajak bicara beberapa hari terakhir memperkirakan kita tidak akan bertemu Catherine lagi sampai musim gugur – dan hanya setelah itu jika dia sudah pulih sepenuhnya."

Meski begitu, Kate tidak sepenuhnya berhenti bekerja di belakang layar. Dia disebut menjadi 'kekuatan pendorong' di balik laporan baru sementara dia terus menjalani pengobatan kanker. Laporan baru itu 'menyerukan kepada dunia usaha untuk memperkenalkan cara kerja yang lebih ramah keluarga', sejalan dengan pekerjaannya dengan Satuan Tugas Bisnis untuk Anak Usia Dini Royal Foundation.

Eden menambahkan bahwa seorang juru bicara menekankan bahwa hal itu tidak boleh dilihat sebagai tanda bahwa Kate akan kembali bekerja dalam waktu dekat. Awal pekan ini, Kate dilaporkan "bersemangat" dengan inisiatif terbaru soal pendidikan anak usia dini.

Christian Guy, Direktur Eksekutif The Royal Foundation Centre for Early Childhood, mengatakan, "Saya tahu, setelah memberi pengarahan kepada Sang Putri mengenai hal ini, bahwa dia sangat berterima kasih kepada anggota Satuan Tugas yang telah membuat kemajuan luar biasa dalam pekerjaan ini selama tahun ini."

"Dia sangat antusias dengan dampak transformasional dari upaya mewujudkan hal ini, baik bagi generasi saat ini maupun generasi mendatang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Dukung Tim Kampanye Pendidikan Anak Usia Dini dari Balik Layar

Guy menyebut bahwa Kate sangat ingin mendorong semua pelaku bisnis, apa pun ukuran atau tujuannya, untuk bergabung dengan inisiatif tersebut. Ia berharap momentum itu semakin berkembang dalam beberapa bulan mendatang.

Dia juga menyebut Kate sangat gembira dengan laporan tersebut. Menurutnya, meski kampanye Shape Us adalah tentang membangkitkan kesadaran, yang terpenting dari hasil kampanye itu adalah mendorong tindakan dari pihak yang berkepentingan, khususnya dari delapan perusahaan paling signifikan di Inggris.

"Menyampaikan pendapatnya kepada sesama pemimpin bisnis adalah hal yang sangat penting. Hal ini menarik baginya dan merupakan prioritas bagi pekerjaan kami di Pusat untuk masa depan. Dan ketika ia meluncurkannya, ia benar-benar menantang dunia usaha untuk melampaui pemikiran biasanya," Guy menambahkan.

Ibu tiga anak itu saat ini menjalani kemoterapi pencegahan setelah operasi perutnya pada Januari 2024. Pada Maret, dia mengumumkan berita tentang perawatan kesehatan yang dijalaninya kepada dunia melalui pesan video yang berani. Kate saat itu tidak memberikan indikasi kapan dia akan kembali menjalankan tugasnya, dan meminta "waktu, ruang, dan privasi" sementara dia menyelesaikan perawatannya. 

3 dari 4 halaman

Lukisan di Sampul Majalah Jadi Cibiran

Dalam kesempatan terpisah, sampul depan majalah Tatler edisi Juli 2024 yang menampilkan lukisan potret Kate Middleton jadi perbincangan. Bukan dalam nada positif, karya seniman berdarah Inggris Zambia Hannah Uzor itu dicibir warganet. Mayoritas menilainya sama sekali tidak mirip. Sebagian bahkan mengejeknya mirip lukisan anak SD.

Sang seniman terinspirasi dari penampilan Putri Wales saat menghadiri jamuan kenegaraan pertama Raja Charles III untuk menyambut tamu dari Afrika Selatan di Istana Buckingham pada November 2022. Ibu tiga anak itu tampil elegan dengan menggunakan gaun malam putih menyapu lantai karya Jenny Packham dengan detail berkilau. Ia juga memakai tiara yang pernah dipakai ibu mertuanya, Putri Diana, semasa hidup, Lover's Knot.

Lukisan Kate diletakkan di depan latar berwarna hijau kebiruan yang menurut Hannah menyimbolkan warna bola mata Kate, menjadi taman di darat dan menyimbolkan minatnya pada mendayung di air. "Tanpa keraguan. Semua potretku dibuat terdiri dari lapisan-lapisan kepribadian, dibangun dari segala sesuatu yang dapat saya temukan tentangnya," kata Hannah.

4 dari 4 halaman

Makna Tersirat Lukisan Kate Middleton

Mengutip The Sun, Kamis, 23 Mei 2024, Hannah juga mengaku terinspirasi dari sikap tenang dan berani yang ditunjukkan Kate saat menyampaikan diagnosis kankernya lewat video pendek pada Maret 2024. "Momen menghadapi sesuatu yang sulit, berbicara dari hati, berani menghadapinya secara langsung," jelasnya kagum. 

"Ketika kamu tidak bisa bertemu dengan sosoknya secara langsung, kamu harus melihat segala hal yang bisa ditemukan dan meyatukan momen humanis yang halus yang terungkap dalam beragam foto: apakah mereka memiliki cara tertentu dalam berdiri atau memegang kepala atau tangan mereka? memiliki isyarat yang berulang?'

"[Kate] telah benar-benar meningkatkan perannya – dia dilahirkan untuk ini. Dia membawa dirinya dengan martabat, keanggunan dan keanggunan. Saya merasakan bersamanya kegembiraan menjadi ibu," imbuhnya.

Hannah merupakan seniman ketiga yang mendapat komisi dari Tatler untuk melukis potret anggota Kerajaan Inggris. Sebelumnya ada Sarah Knights yang melukis Raja Charles untuk sampul majalah tersebut pada Juli 2023. Ia mengikuti jejak Oluwole Omofemi yang melukis Ratu Elizabeth II untuk merayakan Platinum Jubilee pada 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini