Sukses

Didoakan Jadi Penerus sang Ayah, Intip Momen Wisuda Gus Bima Anak Pendakwah Anwar Zahid

Anwar Zahid mengunggah momen ketika menghadiri wisuda putra tunggalnya, Abdillah Izzul Haq Bima Nawa, yang lebih dikenal sebagai Gus Bima.

Liputan6.com, Jakarta Anwar Zahid, yang juga dikenal sebagai Abah Anza, adalah pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah dan seorang pendakwah terkenal dari Kanor, Bojonegoro. Beraliran Ahlussunnah wal Jama'ah dan terafiliasi dengan organisasi Nahdlatul Ulama.

Baru-baru ini, melalui akun Instagram pribadinya, ia membagikan momen menghadiri acara wisuda anaknya, Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau yang akrab disapa Gus Bima. Dalam keterangan unggahan fotonya, Anwar Zahid menyampaikan ucapan selamat dan doa agar putranya dapat melanjutkan perjuangan dakwah.

Ingin tahu bagaimana momen wisuda anak Anwar Zahid? Berikut ini rangkuman potret-potret tersebut pada Senin (27/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Hadiri Wisuda sang Anak

Anwar Zahid membagikan momen di Instagram ketika menghadiri wisuda anak semata wayangnya, Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau biasa dipanggil Gus Bima.

Terlihat datang bersama istri, Anwar membawa buket uang sebagai hadiah untuk sang anak. Tak lupa, Anwar Zahid menyampaikan ucapan selamat serta doa agar anaknya dapat melanjutkan perjuangan dalam berdakwah.

“Selamat Kagem Gus Bima. Semoga berkah, barokah, manfaat ilmu yg diperoleh dan semoga Gus Bima bisa meneruskan perjuangan Abah Yai,” tulis Anwar Zahid pada unggahannya di Instagram.

3 dari 11 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Tidak hanya kedua orang tuanya yang hadir, acara wisuda Gus Bima juga dihadiri oleh seorang tokoh berpengaruh. Tampak Gus Bima menghormati pria yang duduk di kursi roda dan didampingi Anwar Zahid, ayahnya.

Banyak warganet memberikan ucapan selamat kepada pendakwah terkenal tersebut dan putranya atas keberhasilan kelulusannya.

“Selamat dan sukses Gus Bima,” tulis akun @pikipron.

“Masya Allah. Selamat dan sukses njih Gus Bima & Abah Umi. Semoga ilmunya manfaat barokah utk sesama. Aamiin,” tulis akun @purwati.azbar2.

4 dari 11 halaman

Baru Berusia 17 Tahun

Dilahirkan pada 22 November 2006, Gus Bima saat ini baru berumur 17 tahun. Tentu, masih banyak jalan yang harus dilalui dalam hidupnya. Selain itu, Gus Bima juga berbagi foto saat wisuda dengan menambahkan keterangan pada unggahannya.

“New journey, Here come,” tulis Gus Bima di unggahan Instagramnya.

5 dari 11 halaman

Potret Bersama Teman Seperjuangan

Pada akun Instagram pribadinya, @_izzul_haq, potret Gus Bima bersama kawan-kawan seperjuangan juga diunggah. Momen wisuda ini diabadikan sebagai memori sebelum mereka melangkah ke fase berikutnya dalam kehidupan mereka.

6 dari 11 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Anwar Zahid

7 dari 11 halaman

Anwar Zahid Umur Berapa?

Anwar Zahid, yang lahir pada 11 Maret 1974, kini telah mencapai usia 50 tahun.

8 dari 11 halaman

Berapa Santri Anwar Zahid?

Husnul Maram, Kakanwil Kemenag Jawa Timur, memberikan penghargaan atas usaha yang dilakukan Pondok Pesantren Sabilunnajah di bawah kepemimpinan KH. Anwar Zahid. Di tengah situasi pandemi, pesantren tersebut berhasil bertahan tanpa memberikan beban biaya kepada 1200 santrinya, meskipun terletak di desa terpencil.

9 dari 11 halaman

Apakah Anwar Zahid Hafal Alquran?

Di pesantren tersebut, KH. Anwar Zahid menaruh minat untuk mendalami ilmu al-Quran serta menghafalnya. Di lingkungan pondok pesantren ini, KH. Anwar Zahid diperdalam pengetahuannya tentang al-Quran secara komprehensif, termasuk dalam hal pengucapan, tafsir, dan hafalan.

10 dari 11 halaman

KH Anwar Zahid Pernah Mondok di Mana?

Kyai Anwar Zahid Muda menuntut ilmu di sebuah pesantren ternama di Jawa Timur. Selain belajar agama, dia juga bertujuan mencari berkah di Pondok Pesantren Langitan, Tuban yang dipimpin oleh Romo Kyai Abdullah Faqih.

11 dari 11 halaman

Siapa Nama Anak Anwar Zahid?

Dari ikatan pernikahannya, Anwar Zahid mendapatkan satu buah hati laki-laki bernama Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrab, Gus Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.