Sukses

Gilas Madura United, Pelatih Persib Bandung Beri Peringatan di Leg 2 Final Championship Series BRI Liga 1

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta anak asuhnya untuk tidak lengah pada leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Madura United, Jumat (31/5/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta anak asuhnya untuk tidak lengah pada leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Madura United, Jumat (31/5/2024).

Persib dalam situas bagus usai menang 3-0 pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024) malam WIB. Namun, Hodak menilai hasil itu belum menjamin gelar.

"Pertandingan yang bagus, tapi perlu diingat bahwa kami belum selesai. Ini pertandingan pertama di laga final Championship Series. Untuk laga selanjutnya, kami harus berpikir bermain di Madura, kedudukan masih 0-0," tegas Hodak pada konferensi pers usai pertandingan, dilansir Antara.

Pelatih asal Kroasia itu mengakui jika Persib Bandung bermain di bawah tekanan pada 30 menit pertama. Hodak tidak tahu mengapa hal tersebut terjadi dan bersyukur Pangeran Biru bisa mengamankan kemenangan.

"Madura bermain cukup bagus terutama menit pertama. Mereka bisa mengendalikan permainan dengan penguasaan bola, kemudian setelah 30 menit kami bisa keluar dari tekanan," jelas Hodak.

"Saya tidak tahu apakah pemain kami sedikit nervous dengan dukungan penuh dari suporter. Tapi setelah 30 menit kami bisa berkembang, kami bisa menciptakan peluang, kami bisa mencetak gol, kalau saya bilang kami layak untuk menang," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan Persib Bandung vs Madura United

Memulai laga, Madura United menekan sejak menit awal dengan berbagai serangan yang dilakukan, tetapi masih dapat diantispasi oleh lini pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-21, Persib Bandung mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan Stefano Beltrame dari luar kotak penalti. Namun bola masih menyamping di kanan gawang lawan.

Menit ke-24 Madura United mendapatkan peluang lewat sundulan dari Cleberson yang memanfaatkan umpan dari lewat kotak penalti. Namun bola masih menyamping di kiri gawang Kevin Ray Mendoza.

Tiga menit berselang, Cleberson kembali mengancam gawang Persib melalui sundulan memanfaatkan tendangan pojok.

Menit ke-38 Nick Kuipers nyaris mencetak gol lewat sundulan yang memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Namun sundulannya masih bisa dihadang kiper Madura Lucas Frigeri.

Tiga menit berselang Maung Bandung mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Stefano dari luar kotak penalti namun masih dapat ditepis oleh Frigeri. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United

Selepas jeda, Persib mengubah cara bermain dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Ciro Alves melakukan kombinasi dengan Rachmat Irianto sebelum melakukan penyelesaian indah dari sudut sempit.

Persib nyaris menggandakan keunggulan tidak lama berselang. Nick Kuipers menanduk bola hasil sepak pojok memaksa Frigeri beraksi. Sentuhan dari Frigeri cukup untuk mengubah arah si kulit bundar hingga mengenai tiang gawang.

Dengan tambahan waktu 10 menit, Persib mampu menggandakan keunggulan. David da Silva mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-90+4 menanduk umpan silang Beckham Putra.

Kedua tim mendapat peluang di sisa waktu. Namun, hanya Persib yang bisa membuat gol kembali melalui David da Silva. Tendangan kerasnya pada menit ke-90+12 mempertegas dominasi Pangeran Biru.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto, Stefano Beltrame, Ciro Alves, David da Silva, Febri Hariyadi

Madura United: Lucas Frigeri, Koko Ari, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvan Djin, Jacob Mahler, Hugo 'Jaja' Gomes, Francisco Rivera, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Dalberto Luan Belo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini