Sukses

Festival Pop Culture Jepang di Mal Neo Soho, dari Maid Cafe hingga Bertemu Ultraman

Festival pop culture Jepang bertajuk Japan Funtasy akan berlangsung hingga 28 Juli 2024. Siapa yang tak sabar bertemu Ultraman versi terbaru?

Liputan6.com, Jakarta - Festival kebudayaan Jepang selalu menarik disimak. Untuk itu, Mal Neo Soho yang berada di Jakarta Barat menghadirkan Japan Funtasy, yakni festival yang menampilkan budaya pop Jepang di Jakarta.

Berlangsung dari 23 Mei hingga 28 Juli 2024, pengunjung bisa menikmati pengalaman seru yang menggabungkan kuliner, hiburan, dan belanja dengan sentuhan unik Jepang. "Japan Funtasy akan mempersembahkan beragam acara yang menarik, seperti Little Tokyo - Japanese Culinary Festival, Toy Fanatic Vol. 6, dan Ultraman," kata Silviyanti Dwi Aryati, Assistant Marketing Communication and Relations General Manager Central Park dan Neo Soho, dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Sabtu, 25 Mei 2024.

Little Tokyo - Japanese Culinary Festival merupakan bazaar makanan-makanan khas Jepang yang akan digelar di Open Kitchen Lt.3A pada 23 Mei hingga 9 Juni 2024. Pengunjung bisa menemukan ramen, sushi, hingga berbagai macam jenis dessert unik yang terinspirasi Jepang.

Yang berbeda dari festival kuliner lainnya adalah konsep Maid Cafe yang diusung. Para pengunjung dapat merasakan menjadi raja dan ratu sehari yang akan dilayani maksimal oleh para maid cosplay. Konsep kafe seperti ini sangat popular di negeri Sakura. 

Pengunjung juga dapat ikut serta dalam beragam aktivitas menarik seperti Kompetisi Catwalk (Coswalk) dengan peserta dapat mengenakan kostum karakter anime, game dan tokusatsu. Ada juga cosplay corner untuk berkolaborasi dengan cosplayer, serta stage yang diubah menjadi photobooth untuk pengunjung mengabadikan momen mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival Mainan hingga Bertemu Ultraman

Berikutnya adalah Toy Fanatic Vol. 6, yakni festival collectible toys. Ajang bagi para kolektor dan komunitas pecinta mainan di Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya itu akan menampilkan beragam kegiatan yang menarik, seperti Toys Marketplace, dengan para pengunjung dapat menjelajahi berbagai booth untuk mencari mainan, koleksi, dan merchandise langka.

Akan ada juga Collectors & Communities Showcase Exhibition yang memungkinkan para kolektor untuk memamerkan koleksi-koleksi mereka kepada publik, serta berbagi cerita dan pengalaman seputar hobinya.

Para penggemar cosplay juga diberi panggung karena mereka dapat bergabung dalam Cosplay Patrol & Appearances. Mereka dapat bertemu dengan top cosplayer, yaitu Kameaam dan cosplayer internasional, yaitu Hikarin dari Singapura, serta mengikuti parade cosplay yang seru. Acara itu adalah kolaborasi antara Neo Soho dengan Sacca Production dan akan berlangsung di Neo Soho, Lantai 3A & 3M, pada 24--26 Mei 2024, dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

 

Terakhir, Japan Funtasy juga menghadirkan Ultraman Arc di Mini Stage yang ekslusif di Neo Atrium, Neo Soho Mall. Para pengunjung juga dapat masuk ke dalam dunia Ultraman: Rising Exhibit yang sangat dinantikan para penggemarnya yang berlangsung pada 27 Juni hingga 28 Juli 2024.

Para penggemar juga dapat berinteraksi dan melihat langsung pahlawan legendaris, Ultraman Zero, di sesi Meet & Greet. Tidak hanya itu, dalam acara ini juga terdapat permainan Ultraman Card Games yang akan segera dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.