Sukses

Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Putus, Agensi Sebut Aktrisnya Menderita

Agensi Han So Hee memberikan pernyataan lengkap terkait putusnya hubungan asmara antara Han So Hee dan Ryu Jun Yeol.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara antara Han So Hee dan Ryu Jun Yeol putus walau baru terjalin beberapa bulan. Kabar tersebut disampaikan media setempat, EDaily, pada Sabtu (30/3/2024), setelah menginvestigasi hubungan dua bintang Korea Selatan tersebut. 

Agensi Han So Hee, 9ATO, mengonfirmasi kabar tersebut. Mereka menyatakan So Hee dan mantan Lee Hyeri itu memutuskan mengakhiri hubungan asmara mereka.

Dalam pernyataan tertulis disebutkan bahwa keputusan diambil setelah keduanya menyadari bahwa peran sebagai aktor lebih besar. Mereka berjanji tidak membuang emosi sia-sia untuk urusan pribadi lebih lama lagi.

"Han So Hee telah membuat dirinya dan publik menderita karena perasaan pribadinya selama ini. Cara dia berkomunikasi [dengan publik] kurang tepat. Dia menyesal. Dia akan menerima kritik apa pun [yang ada].

Apalagi tanggung jawab kami sangat besar, karena tidak bisa merawat aktor kami sebagai agensinya. Perusahaan gagal dalam perannya sebagai tempat bersarang. Kami sedang melakukan refleksi. Meski sangat terlambat, kami berusaha memperbaikinya mulai sekarang.

Kami harap Anda akan memperhatikannya dengan hangat. Dia akan kembali sehat lagi," demikian pernyataan 9ATO, dikutip dari Koreaboo.

Sementara itu, pihak Ryu Jun Yeol mengonfirmasi kepada Sports Today soal berakhirnya hubungan asmara antara ia dan Han So Hee. Kejadiannya berlangsung dua minggu setelah hubungan mereka terungkap ke media. Diketahui, kabar tersebut bocor pada 15 Maret 2024 saat mereka kedapatan berlibur di Hawaii.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Han So Hee Mengaku Frustasi

Kabar tersebut muncul tak lama setelah Han So Hee merilis klarifikasi ketiga kalinya tentang hubungan asmaranya dengan bintang dramar Korea Repply 1988 itu. 

Ia menulis, "Saya bertemu orang ini saat mencari arah hidup. Berbeda dengan masa-masa naif, penampilan bukanlah segalanya, dan saya merasa lebih sehat dengan dukungannya terhadap tindakan mandiri saya."

Wanita kelahiran 1994 ini pun menyangkal dugaan cinta transit. Ia berkata, "(Ryu Jun Yeol dan Hye Ri) memang putus tahun lalu. (Hyeri meminta bertemu Jun Yeol) pada November tahun lalu, (namun) bukan tentang memulihkan hubungan."

Han So Hee lagi-lagi menegaskan bahwa ia bertemu pertama kali dengan Ryu Jun Yeol pada November 2023 saat sang aktor sudah putus dari kekasihnya, Hyeri, setelah kurang lebih delapan tahun berpacaran. So Hee meminta orang mengabaikan komentar yang secara keliru menyatakan bahwa ia dan Jun Yeol sudah saling kenal sebelumnya.

 

Ia juga menyindir Jun Yeol yang terkesan diam saja menanggapi kabar yang beredar. "Jika pernyataan ini salah, saya tidak masalah dengan apapun reaksi publik, dan saya akan merasa terhormat jika sunbaenim (Hyeri) dapat menghubungi saya, karena saya telah mencoba untuk menghubunginya dengan cara apa pun, namun gagal. Saya juga frustrasi dengan kenyataan bahwa satu orang yang terlibat dalam masalah ini tetap diam," paparnya seperti dikutip kanal Showbiz Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Ryu Jun Yeol Masih Aktif Berpromosi

Klarifikasi yang disampaikan So Hee membayang-bayangi penjualan majalah yang menampilkan Jun Yeol di halaman muka. Mengutip Kbizoom, Jumat, 29 Maret 2024, agensi Jun Yeol, C-JeS Studio, merilis foto sampul majalah pria edisi April yang menampilkan sang aktor di Instagram resmi mereka, Kamis, 28 Maret 2024.

Agensi menulis, "Konsep suasana tatapan yang intens. Ryu Jun Yeol dalam kesempurnaan di mana tidak ada yang terlewatkan." Pembaruan yang diunggah C-JeS Studio menarik perhatian, lantaran aktor 38 tahun itu menahan diri dari aktivitas media sosial setelah berita hubungannya dengan So Hee menuai kontroversi.

Ryu Jun Yeol sudah lebih dulu aktif dengan menghadiri undangan acara presentasi koleksi Spring 2024 Ralph Lauren di Seoul, Korea Selatan, pada Selasa, 19 Maret 2024. Itu merupakan event pertama yang dihadiri aktor berusia 37 tahun itu setelah Dispatch membongkar foto kencannya dengan bintang drakor Gyeongseong Creature tersebut di Hawaii. Sesampainya di hadapan media, ekspresi Jun Yeol sangat netral dan ia tampak bergegas menuju dinding tempat ia mengambil foto, menurut Koreaboo, dikutip Rabu, 20 Maret 2024.

 

4 dari 4 halaman

Kontrak Han So Hee Diputus

Menyusul drama asmara itu, kontrak So Hee sebagai model minuman soju "Chum-Churum" tak diperpanjang setelah satu tahun. Lotte Chilsung Beverage mengatakan pada 20 Maret 2024, bahwa kontrak So Hee sebagai model soju itu berakhir awal Maret 2023. Aktris Kim Ji Won kini mengambil alih posisi So Hee sebagai model baru.

Berita berakhirnya kontrak aktris itu dengan "Chum-Churum" mendapat perhatian yang signifikan. Dalam industri minuman alkohol di Korea, seorang model yang dipilih untuk sebuah iklan sering kali terus bekerja sama dalam jangka waktu yang lama. Suzy, misalnya, pernah jadi model "Chum-Churum" selama empat tahun, sedangkan Lee Hyori bertahan selama enam tahun dan Shin Min Ah selama dua tahun.

Orang dalam industri berpendapat bahwa keputusan memperbarui kontrak iklan lebih dipengaruhi status aktivitas dan komunikasi model, dibandingkan hubungan pribadi mereka. Orang dalam industri periklanan mengungkap pada My Daily pada 28 Maret 2024 tentang alasan di balik penggantian model "Chum-Churum."

Orang dalam ini menyatakan, "Saya tidak bisa mengatakan bahwa berkencan sama sekali tidak ada hubungannya, tapi prosesnya adalah masalahnya. Memilih seorang selebritas sebagai model tidak hanya soal penampilan, tapi juga kepribadian, aktivitas, dan komunikasi secara keseluruhan yang dianggap lebih penting."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini