Sukses

Viral Marinir AS Baca Al Fatihah dan Pakai Seragam Militer Saat Nikahi Gadis NTB

Pria AS itu tidak mengenakan pakaian tradisional tapi memakai seragam US Marine atau TNI Angkatan Laut AS saat berada di pelaminan bersama pasangannya seorang gadis asal NTB. Video pasangan pengantin ini beredar luas dan viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan antar bangsa atau negara kerap menghadirkan berbagai hal yang unik dan menggelitik. Begitu pula saat seorang pria asal Amerika Serikat (AS) menikahi dengan gadis asal Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pria anggota marinir AS itu tidak mengenakan pakaian tradisional tapi memakai seragam US Marine atau TNI Angkatan Laut AS saat berada di pelaminan bersama pasangannya.  Video pasangan pengantin ini beredar luas dan viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun X (Twitter) @gara_nam. Video itu sebenarnya sudah dibagikan beberapa bulan lalu, tapi dibagikan ulang oleh akun @andhikatsu pada Rabu, 29 November 2023.

Unggahan itu mendapat banyak perhatian dan baru seharti dibagikan sudah dilihat lebih dari 666 ribu kali dan disukai lebih dari 4,1 ribi kali. Dalam video singkat itu, terlihat pengantin wanita mengenakan hijab dan gaun pernikahan berwarna merah. Gaun pengantin itu juga dilengkapi dengan manik-manik berkilauan seperti berlian.

Sedangkan pengantin pria terlihat memakain seragam militer US Marine warna hitam lengkap dengan berbagai tanda jabatan dan celana panjang biru muda serta sepatu hitam. Pakaian pasangan pengantin ini memang terlihat kontras tapi menghadirkan tampilan yang unik.

"Coeg dapat suami US Marine anjer," tulis keterangan dalam cuitan tersebut. Cuitan itu pu mendapat berbagai komentar warganet. Banyak yang meyakini bila seorang personel militer AS menikah maka dia akan mengenakan seragam militernya saat pesta pernikahannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajib Pakai Seragam Militer

"Sudah ada aturannya dari us marine. emang ribet klo nikah sama tentara, Apalagi US. Sepupuku ada yg nikah sama US marine, pas pulang ke Indo gak pernah naik kendaraan umum, alasannya sudah diatur sama pihak sono untuk mencegah potensi serangan, jadi wajib pake kendaraan pribadi," komentar seorang warganet.

"Pedang poranya mana?" tanya warganet yang lain.

"Lah itu mah emang khusus pakaiannya buat acara formal, lihat noh di film 'Bad Boys for Life' scene Ai Reggie nikah dia pakai pakaian kaya gini juga," ujar warganet lainnya.

"Ya gak bisa (dilepas) dong nder, itu emang wajib dipakai dan itu emang khusus dipakai pas acara resmi. Emang aturan dari sananya emang gitu, bukan flexing atau gimana, ya emang wajib. minimal cari tahu dulu la," tambah warganet lainnya. 

Dalam video lain yang beredar di akun Tiktok @ muarifelrummie495,) terlihat perwira militer AS tersebut membaca surah Al Fatihah. Berbeda dengan video sebelumnya, di video Tiktok itu adalah prosesi akad nikah.

3 dari 4 halaman

Pria AS Lancar Baca Al Fatihah

Pria AS itu terlihat terlihat mengenakan jas hitam , kemejja putih dan peci hitam. Ia pun terlihat lancar membaca Ummul Quran sebelum melakukan ijab kabul. Video itu juga mendapat beragam komentar warganet. Banyak warganet yang justru penasaran mengenai bagaimana keduanya bisa bertemu.

"Mbak-nya pasti pintar Bahasa Inggris" kata seorang warganet.

"Ketemu di mana sih pada dapat tentara luar, mana ganteng-ganteng dan sayang banget lagi" tulis warganet lainnya.

"Keren bah,, aku boro-boro mau dapat tentara Amerika, dapat yang Tentara Indonesia aja susah" timpal warganet lainnya.

Konten pernikahan yang unik memang kerap jadi sorotan online. Belum lama ini, cerita unik itu datang dari resepsi pernikahan yang malah jadi atraksi wisata bagi para turis asing.

Merujuk video yang dibagikan akun TikTok @argtnjl, baru-baru ini, pesta pernikahan itu berlangsung di Yogyakarta. Klip berdurasi 15 detik itu memperlihatkan sekelompok warna negara asing (WNA) dipotret bersama pasangan pengantin bak tamu undangan.

4 dari 4 halaman

Turis Asing Jadi Tamu Pernikahan Dadakan

Setelah berfoto, si pengantin perempuan dengan sopan sedikit menunduk, sepertinya mengucapkan terima kasih. Berbeda dengan pasangan pengantin yang berbaju adat Jawa didominasi warna merah, para "tamu dadakan" ini mengenakan busana kasual, dari kaus sampai celana pendek, mengingat mereka tidak berniat mendatangi acara tersebut. Video itu cukup ramai mendapat komentar.

"Ini di mana kok bisa ada bule pada masuk? 🤣," tanya seorang waganet, yang dijawab si pemilik akun, "Ternyata emang venue-nya suka dipake tourist kaa wkw." "Kok bisa😭," kata yang lain. "Aku juga bingung kak," balas si pengunggah video.

Beberapa warganet menyoroti kemungkinan turis asing itu tertarik karena gaun pengantin yang menawan. "Lucu banget kak hahaha mungkin terkesima sama kostum adat kita juga si karena kalo di luar, wedding biasa aja kan rias dan gown-nya," komentar warganet lainnya.

"Mungkin dikira acara wisata budaya lokal😂," kata yang lain. "Lucu juga nih tamu tak diundangnya," kelakar warganet lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.