Sukses

Viral Pengantin Wanita di Bogor Hilang Sehari Usai Menikah, Begini Kronologinya Versi Suami

Pengantin wanita hilang sehari setelah akad nikah setelah izin keluar untuk membeli ayam geprek.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengantin hilang sehari setelah akad nikah. Kejadian yang dilaporkan terjadi di Bogor itu viral hingga diunggah berbagai akun di platform media sosial.

Pengantin wanita bernama Anggi Angraeni disebutkan menghilang setelah sehari menikah dengan Fahmi. "Anggi hilang setelah izin ke luar untuk membeli ayam geprek yang telah dipesan via ojek online," tulis akun @zenitmaulin04 di TikTok, dikutip Selasa, 4 Juli 2023.

Setelah satu jam izin keluar, Anggi tak muncul juga. Sang suami kemudian membuat aduan ke kepolisian tentang menghilangnya istrinya yang diketahui berusia 21 tahun.

Wanita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor itu sudah sekitar delapan hari belum kembali ke rumahnya. Disebutkan pula pada unggahan lainnya di akun @smoga-istiqomah_amin, bahwa Anggi dan Fahmi menikah pada 25 Juni 2023.

Pernikahan mereka yang sederhana terbilang normal dan tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Bahkan, dalam foto pernikahan terlihat pasangan yang mengenakan pakaian pengantin adat Sunda serba putih itu tersenyum bahagia.

Dalam laporannya, Fahmi bersama polisi sudah mendatangi rumah mantan pacar istrinya namun keberadaannya tetap tidak diketahui hingga kini. Fahmi sebelumnya bercerita bahwa istrinya mengaku sedang transaksi Cash on Delivery (COD) di dekat gang rumah mereka.

"Lalu, saya video call sama dia sambil bercanda, sambil menunggu pesanan tersebut," ujar Fahmi menceritakan kronologinya dalam tayangan wawancara dengan sebuah stasiun televisi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Istri Segera Pulang

Tak lama Fahmi dan Anggi mengobrol lewat pesan teks. Sang istri mengadu bahwa lama sekali ia menunggu pesanan datang dan memberitahu bahwa baterai ponsel miliknya sudah hampir habis. 

Fahmi lalu mandi setelah dikabari istrinya. Kemudian, ia kembali mencoba menghubungi ponselnya namun tidak aktif. "Saya pergi lah ke tempat COD-an, di depan gang itu memang tidak jauh sekitar 70 meter dari rumah," sambung Fahmi.

Setelah melaporkan kejadian ke pihak berwajib, saat ini belum ada perkembangan informasi terbaru atau tidak lanjut hingga berita ditulis. "Saya inginnya istri saya itu kembali pulang dengan selamat tanpa ada terjadi apapun, inginnya itu aja pulang dulu aja," ungkap Fahmi.

Fahmi mengaku sangat kasihan dengan keluarga Anggi yang ikut memikirkan dirinya yang saat ini tidak diketahui keberadaannya. Keluarganya tak hanya khawatir tapi menangis karena takut kehilangan. "Saya ingin dia segera pulang itu aja," pesannya. 

3 dari 4 halaman

Pengantin Wanita di India Kabur

Kejadian yang hampir mirip namun beda cerita juga terjadi di India. Mengutip kanal Global Liputan6.com, 10 April 2023, polisi di Negara Bagian Uttar Pradesh, India, sedang mencari seorang wanita yang menembakkan senjata saat pernikahannya.

Video yang viral di media sosial menunjukkan seorang pengantin wanita menembakkan empat peluru ke udara saat duduk di samping suaminya. Pengantin wanita dilaporkan hilang sejak kejadian tersebut.

Tembakan perayaan selama pernikahan adalah hal biasa di beberapa negara bagian India. Namun, sering menyebabkan cedera bahkan kematian karena kelalaian.

Menurut undang-undang India, siapa pun yang menggunakan senjata api "secara gegabah atau lalai atau dalam tembakan perayaan", membahayakan orang lain, bisa menghadapi hukuman penjara atau denda atau keduanya. Demikian seperti dikutip dari BBC, Senin, 10 April 2023.

Menurut surat kabar Times of India, video yang menunjukkan mempelai wanita melepas tembakan direkam oleh seorang kerabat, yang kemudian mengunggahnya di media sosial. Polisi mengungkapkan kepada surat kabar tersebut bahwa pengantin wanita melarikan diri lantaran takut ditangkap.

4 dari 4 halaman

Pengantin Kabur Ingat Mantan

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, 23 Juni 2023, kisah asmara memang terkadang sulit ditebak. Meski melenggang sampai pelaminan, tak menjamin bisa awet sampai maut memisahkan. Hal itu juga terjadi pada wanita yang nekat meninggalkan suami resminya beralasan lebih memilih mantan.

Melansir dari Times Now News, kisah ini terjadi di Naubatpur, India. Pasangan suami istri ini bernama Satyanand dan Rani Kumari yang usia pernikahan mereka terbilang muda. Keduanya menikah baru 45 hari hingga percekcokan terjadi di antara mereka. 

Kedua pasangan pengantin baru itu sebelumnya punya kisah asmara yang bahagia hingga melangsungkan pernikahan pada 27 April 2022. Namun, sang istri ternyata punya rencana tersembunyi. Ia mencuri harta suami berupa uang dan perhiasan dan membawanya kabur. Usut punya usut, Rani Kumari ternyata teringat mantan dan menyusulnya.

Sang suami yang juga korban akhirnya pasrah dan melaporkan setiap detail kejadiannya kepada pihak kepolisian. Mengejutkannya lagi, istri resminya tersebut tega mencampakkannya demi menikahi mantan pacarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini