Sukses

Ingin Belanja Barang dari Luar Negeri? Anda Harus Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Salah satu cara jitu untuk membuat mood semakin baik di kala situasi sedang buruk adalah berbelanja.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara jitu untuk membuat mood semakin baik di kala situasi sedang buruk adalah berbelanja. Yup, berbelanja bisa menjadi treatment buat kita semua, apalagi saat promo sale di mana-mana.

Sekarang, kemudahan dalam mendapatkan barang sudah bisa Anda raih. Hanya dengan membuka situs e-commerce, memilih produk yang disuka, dan masukkan ke dalam keranjang belanja, proses berbelanja semakin mudah. Eits, tapi terkadang, ada barang yang Anda suka letak penjualnya sangat jauh, di luar negeri. 

Jika Anda menghadapi kondisi seperti itu, ada baiknya harus perhatikan beberapa hal di bawah ini ya!

Cerdas Riset Situs Jual Beli

Dengan begitu banyak situs jual beli yang terdapat di website, Anda harus cerdas dalam memilih sekaligus meriset situs jual beli barang yang ingin dibeli. Langkah tersebut ditujukan agar Anda tidak mengalami penipuan dalam bertransaksi. 

Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu latar belakang situs jual beli, berapa banyak pengunjung yang berkunjung ke situs tersebut, hingga bagaimana feedback dari pembeli yang sudah melakukan transaksi di situs tersebut. 

Cermati Ongkos Kirim

Langkah kedua adalah Anda harus cermat dalam memperhitungkan ongkos kirim barang. Karena akan membeli barang dari luar negeri, pastinya ongkos kirim sangat berbeda dengan tarif domestik. Untuk itu, langkah ini bertujuan agar biaya yang Anda keluarkan dalam membeli barang dari luar negeri sesuai dengan anggaran belanja, ya!

Perhitungkan Biaya Bea Cukai

Yang harus Anda pahami bahwa pemerintah Indonesia sudah menetapkan pajak bea cukai untuk barang luar negeri yang masuk. Nah, besar pajak tersebut tergantung dari jenis barang dan jumlah barang yang akan dibeli.

Eits, tapi jangan khawatir, karena harga pajak tidak akan lebih mahal dari barang yang akan dibeli. Namun, untuk menyesuaikan dengan anggaran belanja yang Anda miliki, kalkulasi biaya bea cukai harus tetap diutamakan ya!

Pahami Metode Pembayaran

Anda juga tidak boleh melupakan metode pembayaran yang akan digunakan ya. Jika Anda sudah memakai situs jual beli online, rekomendasi pembayaran sudah tertera di dalamnya. Berbeda dengan menggunakan website, biasanya pembayaran akan melalui kartu kredit atau debit.

Untuk itu, Anda harus cermat dalam memilih metode pembayaran ya! Selain itu, karena adanya perbedaan mata uang, Anda juga harus cermat dalam memilih layanan transaksi valas. Salah satu pilihan yang aman, mudah, dan tepat adalah fitur FX Online yang ada di aplikasi D-Bank PRO dari Danamon. 

Dengan menggunakan layanan tersebut, Anda akan menikmati sejumlah kemudahan dalam melakukan transaksi valas. Mulai dari mudahnya mendapatkan informasi 9 mata uang asing berupa informasi indikasi nilai tukar mata uang akan Anda dapatkan secara real time, hingga live rate untuk bertransaksi valas dengan nilai tukar kompetitif Danamon di kala trading hours. 

Selain itu, ada juga fitur pesan bank notes yang semakin memudahkan Anda karena bisa pesan atau beli mata uang secara online di kantor cabang terdekat melalui D-Bank PRO, akses market insight yang bisa membuat Anda semakin cepat mendapatkan informasi pasar, dan dengan fitur remittance Anda bisa kirim uang ke luar negeri melalui D-Bank PRO dengan cepat dan mudah.

Aplikasi mobile banking D-Bank PRO juga dapat diakses melalui website lho. So, dapatkan kemudahan dan ragam transaksi baik finansial maupun non finansial serta kepraktisan dalam bertransaksi. Download D-Bank PRO sekarang dan pegang kendali mudahnya penuhi kebutuhan transaksi valas Anda. 

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini